Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ansu Fati Cedera Lagi, Absen Bela Barcelona vs Alaves?

Media Spanyol Football Espana menyebutkan bahwa Ansu Fati yang baru masuk pada menit ke-61 harus kembali ditarik keluar karena cedera dan diperkirakan absen bela Barca lawan Alaves.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  14:09 WIB
Loading the player ...
Pemain Barcelona Ansu Fati cedera saat lawan Athletic Bilbao - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona mengalami kerugian ganda pada laga kontra Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey Jumat dini hari tadi. Selain tersingkir karena kalah 2-3, pemain muda mereka Ansu Fati dikabarkan kembali mengalami cedera.

Iker Muniain membawa Athletic Bilbao lebih dulu unggul pada menit ke-2. Barca baru dapat menyamakan kedudukan lewat Ferran Torres delapan belas menit kemudian.

Pada akhir waktu normal, tepatnya menit ke-86, Inigo Martinez kembali membuat Bilbao unggul. Beruntung gelandang Pedri mampu kembali membuat skor imbang pada masa tambahan waktu.

Kemenangan Athletic Bilbao ditentukan lewat gol penalti Muniain pada menit ke 105. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Jordi Alba dianggap menyentuh bola dengan tangannya.

Media Spanyol Football Espana menyebutkan bahwa Ansu Fati yang baru masuk pada menit ke-61 harus kembali ditarik keluar karena cedera. Xavi memasukkan Sergino Dest untuk menggantikan Fati pada babak tambahan pertama.

Laporan itu menyebutkan bahwa Fati meninggalkan lapangan dengan menangis. Dia menutupi wajahnya dengan kostum.

Belum jelas seberapa parah cedera Pemuda berusia 19 tahun itu. Namun dia disebut tak terlibat kontrak fisik dengan siapa pun saat mengalami cedera. Ada kekhawatiran cedera lama Fati kambuh. Dia sempat absen selama nyaris semusim karena cedera lutut.

Media Spanyol lainnya, Sport, menyebutkan bahwa Pedri juga kembali mengalami cedera. Pemain muda itu sempat absen selama paruh pertama musim ini karena cedera betis.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyatakan bahwa Ansu Fati akan menjalani pemeriksaan pada hari ini, Jumat, 21 Januari 2022 waktu setempat. Selain Fati, menurut dia, Jordi Alba, Gerard Pique dan Pedri juga mengalami masalah.

"Kami akan melihat bagaimana situasi Ansu Fati besok. Saya melihat dia sangat terganggu, tetapi kami akan melihatnya setelah dia menjalani tes. Ada pemain lain yang juga merasa tidak nyaman seperti Jordi, Gerard dan Pedri," kata Xavi.

Dengan begitu, Ansu Fati, Pedri, Jordi Alba dan Gerard Pique diragukan bisa tampil saat Barcelona menjalani laga pekan ke-22 Liga Spanyol kontra Alaves pada Minggu malam mendatang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top