Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Arsenal vs Liverpool, Dua Gol Jota Antarkan Liverpool Ke Final Carabao Cup

Liverpool unggul melawan Arsenal dalam leg kedua Carabao Cup. Kini Liverpool berhak melaju ke babak final.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  07:11 WIB
Pemain Liverpool Brace Diogo Jota membawa Liverpool FC ke babak final Piala Liga Inggris musim 2021 - 2022
Pemain Liverpool Brace Diogo Jota membawa Liverpool FC ke babak final Piala Liga Inggris musim 2021 - 2022

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal melanjutkan tren negatifnya setelah kalah 2-0 dari Liverpool pada leg kedua babak Semifinal Carabao Cup, Jumat (21/1/22) di Emirates Stadium. 

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Arsenal bermain menekan sejak awal laga, baru 5 menit jalannya laga Lacazette hampir menjebol gawang  The Reds jika tendangannya tidak membentur mistar gawang. 

Liverpool sebetulnya berhasil mencetak gol pada menit 12, namun sepakan Matip. Namun sayang, Matip berada dalam posisi offside. Akhirnya pada menit ke 19, Liverpool berhasil mencetak angka setelah Diogo Jota berhasil mengecoh lini pertahanan Arsenal dan menyebloskan bola ke gawang Ramsdale.

Setelah gol Jota, Arteta cs justru malah kehilangan ritme permainannya dan laga di kendalikan oleh Liverpool sampai peluit babak pertama di bunyikan wasit. 

Babak kedua dimulai, Arsenal langsung mendapatkan peluang emas lewat Lacazate. Namun sayang, Laca yang sudah berhadapan dengan Kelleher tendangannya masih melebar di atas gawang. 

hasil carabao cup arsenal vs liverpool

Liverpool juga masih belum mengendurkan serang di babak kedua ini. Tercatat ada beberapa peluang emas dari Kaide Gordo dan Minamino yang tidak bisa mereka konversikan menjadi gol.

Pada menit ke 77, Diogo Jota berhasil membuat brace setelah dirinya keluar dari perangkap offside dari Arsenal. Saat diprotes oleh The Gunners, tetapi wasit mengesahkan gol tersebut setelah melihat tayangan ulang. 

Arsenal langsung bergerak cepat untuk menyamakan kedudukan. Alih alih menyamakan kedudukan, pemain Arsenal, Partey justru diganjar kartu kuning kedua dan mendapatkan kartu merah. Sampai peluit panjang dibunyikan skor masih 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Dengan hasil ini Liverpool berhak melaju ke babak Final yang dan sudah ditunggu oleh Chelsea yang terlebih dahulu lolos setelah mengalahkan Tottenham.

Susunan Pemain Arsenal Vs Liverpool:

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Lokonga, Odegaard; Saka, Smith Rowe (Partey 74'), Martinelli; Lacazette (Nketiah (74').

Liverpool: Kelleher; Alexander-Arnold, Matip (Konate 46'), Van Dijk, Robertson; Henderson (Milner 75'), Fabinho, Jones; Gordon (Minamino 63'), Firmino, Jota.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool sepakbola arsenal
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top