Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milan Kalah dari Spezia, Pioli Kritik Keputusan Wasit yang Kontroversi

Laga Liga Italia antara AC Milan vs Spezia berakhir dengan skor 1-2. Pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai timnya dirugikan wasit Marco Serra sehingga menelan kekalahan pada laga itu.
Stefano Pioli/Antara/Reuters
Stefano Pioli/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Liga Italia antara AC Milan vs Spezia berakhir dengan skor 1-2. Pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai timnya dirugikan wasit Marco Serra sehingga menelan kekalahan pada laga itu.

Pioli menyoroti gol Junior Messias yang dibatalkan oleh wasit pada akhir babak kedua. Serra justru memberikan Milan hadiah tendangan bebas karena menilai pemain Spezia melakukan pelanggaran terhadap Ante Rebic.

Pioli menilai Serra seharusnya membiarkan pertandingan berlanjut karena milan mendapatkan keuntungan dari pelanggaran itu sehingga Messias akhirnya bisa mencetak gol. Dia pun menilai timnya kebobolan setelah itu karena para pemain telah kesal dan kehilangan konsentrasi akibat keputusan wasit yang janggal.

"Saya mencoba menenangkan para pemain, tetapi saya tak bisa melakukannya dan itu terbukti dengan gol yang diciptakan Spezia," kata Pioli usai pertandingan.

"Kami tahu itu adalah ketidakadilan, kami harus menyalahkan diri kami sendiri, tetapi kami kami menanggung tanggung jawab itu bersama dengan wasit. Saya meminta maaf telah mengatakan itu. Dia (wasit) bahkan meminta maaf, mungkin itu bukan sebuah kesalahan. Ini memalukan," kata Pioli.

Selain menyoroti gol Junior Messias yang dianulir wasit, Pioli menilai anak asuhnya membuang banyak peluang pada babak pertama. Salah satu yang dia soroti adalah kegagalan Theo Hernandez dalam mengeksekusi penalti pada akhir babak pertama.

Karena itu, dia menilai AC Milan masih membutuhkan banyak perbaikan ke depannya karena mereka akan menghadapi dua lawan berat pada laga selanjutnya, Juventus dan Inter Milan.

"Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol pada babak pertama. Ini malam yang buruk dan kami harus bereaksi sekarang. Kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan, tetapi kami kalah dan itu hal yang berat untuk diterima," kata dia.

"Kami tahu kami memiliki banyak peluang bagus. Gol (Rafael) Leao seharusnya membuat diri kami kepercayaan diri, kami gagal untuk mengunci kemanangan yang sangat kami inginkan, tetapi musim ini masih cukup panjang."

"Kami tak layak kalah hari ini, kesalahan kami adalah kebobolan sehingga mereka bisa menyamakan kedudukan, itu yang harus kami perbaiki. Pertandingan ini akan memberikan kami motivasi untuk menghadapi laga selanjutnya."

AC Milan memang sempat unggul terlebih dahulu pada laga itu lewat gol Rafael Leao di penghujung babak pertama. Kevin Agudelo menyamakan kedudukan pada menit ke-64 dan kemenangan Spezia tercipta lewat Emmanueel Gyasi pada masa tambahan waktu babak kedua.

Kekalahan 1-2 pada laga AC Milan vs Spezia itu membuat Rossonerri gagal memuncaki klasemen Liga Italia Seri A. Zlatan Ibrahimovic cs masih berada di posisi kedua dengan perolehan 48 angka, tertingal dua angka dari Inter Milan yang berada di puncak dan memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper