Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Manchester City vs Chelsea: ManCity Fit, Chelsea Siap Pangkas Poin 

Machester City tak mau Chelsea menang. Pasalnya, jika mereka menang, akan memudahkan untuk merengkuh gelar Liga Inggris ke-8 sepanjang sejarah klub. 
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  18:40 WIB
Manchester City - uefa.com
Manchester City - uefa.com

Bisnis.com, Jakarta – Laga panas akan tersaji dalam lanjutan pekan ke 22 Liga Inggris musim ini, antara Manchester City melawan Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/01) pukul 19.30 WIB.

Laga esok hari diprediksi akan berjalan dengan tempo yang tinggi dan saling jual beli serangan antar kedua tim ini. Sebab, kemenangan sangatlah berharga bagi kedua tim ini untuk mengarungi sisa pertandingan di Liga Inggris musim ini. 

Di pihak Chelsea, pertandingan ini juga  merupakan pertandingan kunci untuk memangkas jarak dengan sang pemegang klasemen Manchester City yang berbeda 10 poin dengan peringkat kedua, yaitu Chelsea. Pasalnya, jika Chelsea bisa memenangan kan pertandingan esok hari, jarak antara peringkat satu hanya berjarak 7 poin saja. 

Namun, skuad asuhan Tuchel ini masih dalam bayang bayang badai cidera yang menghantui lini belakang mereka. Tercatat nama seperi Ben Chilwel dan Reece James yang masih dalam tahap pemulihan. 

Di sisi lain, kembalinya Ngolo Kante dan Thiago Silva membuat Chelsea agak lega. Meskipun, kehadiran Chilwel dan Reece James sangat berpengaruh untuk menghadapi City pada laga Sabtu Nanti. 

Machester City, sang pemegang tahta Premier League musim lalu dan pemuncak klasemen sementara tak mau Chelsea menang. Pasalnya, jika mereka menang, akan memudahkan untuk merengkuh gelar Liga Inggris ke-8 sepanjang sejarah klub. 

Terlebih, bermain di kandang sendiri menjadikan moral pemain The Citizen akan sangat meningkat pada laga sabtu nanti. Bukan hanya itu saja, jeda waktu istirahat yang Manchester City dapatkan lebih banyak dari Chelsea akan membuat skuad Pep Guardiola sangat diuntungkan. Hal itu dibenarkan oleh Mantan penyerang Manchester City, Paul Dickov. 

“Sejak pertandingan terakhir kami di Swindon di Piala FA, mereka memiliki pertandingan Piala FA di kandang melawan Chesterfield dan kemudian Chelsea harus mengunjungi Tottenham pada Rabu malam di semifinal Piala Carabao juga. Sedangkan kami akan memiliki delapan hari istirahat dan waktu untuk mempersiapkan (dari pertandingan Swindon) dan hal positif lainnya adalah sejak Jumat lalu tidak ada cedera.” Ujar Dickov dilansir dari laman resmi klub.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Manchester City
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top