Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Indonesia: Menang Dramatis, PSIS Mantap di Posisi Enam

Kemenangan atas Persiraja ini membuat PSIS ada di posisi enam klaseman Liga Indonesia dengan nilai 30.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  01:45 WIB
PSIS Semarang - Liga-Indonesia.id
PSIS Semarang - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - PSIS Semarang menang tipis atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu malam, dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Wallace Costa di menit akhir pertandingan.

Sejak pertandingan dimulai, PSIS langsung tampil mendominasi dengan serangan-serangan yang dilancarkannya ke lini pertahanan Laskar Rencong.

Setidaknya, gempuran serangan berlangsung terus menerus hingga memasuki pertengahan babak pertama.

Seperti di menit ke-23 lewat tembakan Rachmad Hidayat yang akurat, tetapi berhasil diamankan kiper Persiraja, Aji Bayu Putra.

Pada menit ke-27, Laskar Mahesa Jenar kembali mendapatkan peluang emas lewat Septian David Maulana yang melesatkan tembakan di depan kotak penalti, namun bisa ditepis kiper.

PSIS masih terus menggempur pertahanan Persiraja, tetapi lagi-lagi selalu bisa diselamatkan kiper Aji Bayu.

Meski minim peluang, Persiraja sempat mengancam gawang PSIS lewat Defri Rizky di menit ke-43, tetapi bisa dihalau oleh kiper Jandia Eka Putra.

Hingga babak pertama usai, PSIS yang memiliki lebih banyak peluang belum juga sanggup menjebol gawang Persiraja sehingga skor kacamata masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Persiraja harus menelan pil pahit setelah Andika Kurniawan diusir ke luar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-50.

Persiraja harus menghadapi PSIS dengan 10 pemain yang tersisa, sedangkan PSIS tak mengendurkan tempo permainan.

Berkali-kali, lini pertahanan Persiraja digempur para pemain PSIS, tetapi belum juga berhasil mencetak gol karena rapatnya barisan belakang lawan.

Meski terdesak, Persiraja juga sempat memberikan ancaman lewat aksi individu pemainnya walaupun bisa diamankan pertahanan PSIS sehingga skor masih imbang tanpa gol sampai waktu normal 90 menit pertandingan.

Gol yang dinantikan akhirnya didapat PSIS di menit ke-90+6 lewat sundulan Wallace Costa yang tidak terjangkau kiper Persiraja.

Sempat ada protes dari pemain Persiraja atas gol tersebut tetapi wasit Iwan Sukoco menutup pertandingan dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSIS tak lama setelah gol tersebut.

Kemenangan atas Persiraja ini membuat PSIS ada di posisi enam klaseman Liga Indonesia dengan nilai 30.

Susunan pemain Persiraja vs PSIS:

Persiraja Banda Aceh: Aji Bayu Putra; Yasvani Yusri, M Andika Kurniawan, Leo Lelis, Rendy Saputra; Alvin Abdul, Rizky Yusuf; Defri Rizki, Jabar Sharza, Bruno Dybal; Assanur Rijal.

Pelatih: Sergio Alexandre.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Taufik Hidayat, Alfeandra Dewangga, Wallace Costa, Frendi Saputra; Finky Pasamba, Flavio Beck Junior, Septian David Maulana; Rachmad Hidayat, Chevaughn Walsh, Hari Nur Yulianto.

Pelatih: Dragan Djukanovic.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia psis

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top