Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sabah FC Tidak akan Lepas Saddil Ramdani Secara Gratis ke Klub Serbia

Manajemen Sabah FC tidak akan melepas Saddil Ramdani secara gratis ke klub Liga Serbia, FK Novi Pazar.
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Sabah FC tidak akan melepas Saddil Ramdani secara gratis ke klub Liga Serbia, FK Novi Pazar.

Saddil Ramdani akan tetap menjadi bagian dari skuad berjulukan The Rhinos itu untuk menghadapi Liga Super Malaysia musim ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer Sabah FC, Marzuki Nasir, saat dikonfirmasi mengenai status pemain sayapnya tersebut.

Marzuki Nasir menjelaskan, Saddil Ramdani telah menegaskan komitmennya untuk tetap memperkuat Sabah FC hingga kontraknya berakhir.

Pemain berusia 23 tahun itu juga akan segera mengikuti pemusatan latihan Sabah FC setelah merampungkan karantina mandiri di Kuala Lumpur.

Selain itu, Marzuki juga mengatakan bahwa pihaknya sulit melepas Saddil mengingat minimnya waktu untuk mencari pemain asing penggantinya.

“Kami tidak dapat menerima permintaan tersebut karena kurangnya waktu untuk mencari pengganti kuota pemain asing Asia Tenggara,” kata Marzuki dikutip dari Berita Harian.

“Hal ini tentunya tidak akan mudah karena sebagian besar liga di Asia Tenggara akan segera dimulai.”

Marzuki menjelaskan, Sabah FC tak bersedia melepas Saddil secara gratis karena pemain yang bersangkutan masih terikat kontrak.

Jika pun transfer ini tetap dilanjutkan, maka Sabah FC meminta FK Novi Pazar untuk membayar biaya transfer untuk merekrut pemain kelahiran 2 Januari 1999 tersebut.

Oleh karena itu, dari sejumlah pertimbangan tersebut, Marzuki menegaskan bahwa Sabah FC menolak permohonan pelepasan Saddil yang diajukan oleh FK Novi Pazar.

“Jika kontrak masih ada, proses transfer tidak bisa dilakukan secara gratis karena dalam industri sepak bola profesional harus ada biaya transfer yang ditetapkan dan disepakati oleh kedua klub,” ujarnya.

“Makanya, kami tolak (permohonan pelepasan Saddil). Sabah FC butuh dana saat mendatangkan pemain baru. Kami juga harus membayar biaya agen, termasuk manajemen,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper