Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diincar Klub Eropa, Saddil Ramdani Berharap Sabah FC Mau Melepasnya

Sadddil mengaku sangat tertarik karena bisa membuka kariernya di Eropa. Pengalaman membela dua klub Liga Malaysia, Pahang FA (kini Sri Pahang FC) dan Sabah FC, diakuinya bisa menjadi bekal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  18:42 WIB
Pemain sayap Timnas Indonesia Saddil Ramdani - Antara/Sigid Kurniawan
Pemain sayap Timnas Indonesia Saddil Ramdani - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Klub sepak bola asal Serbia, FK Novi Pazar, dikabarkan mengincar pemain Indonesia Saddil Ramdani. Kepindahannya akan sangat tergantung negosiasi antara klub itu dengan Sabah FC, yang dia bela saat ini.

Sadddil mengaku sangat tertarik karena bisa membuka kariernya di Eropa. Pengalaman membela dua klub Liga Malaysia, Pahang FA (kini Sri Pahang FC) dan Sabah FC, diakuinya bisa menjadi bekal.

"Usia saya saat ini 23 tahun, ini kesempatan paling pas untuk berkarier di Eropa. Saya tak akan siakan kesempatan ini," kata Saddil Ramdani kepada Skor.id, Selasa, 11 Januari 2022.

"Hanya saja, saya masih terikat kontrak dengan Sabah FC. Saya juga telah berbicara dengan manajemen klub soal tawaran ini."

"Saya berharap, Sabah FC bisa memberikan yang terbaik untuk karier saya. Apalagi, jika saya gabung klub Eropa, itu juga membanggakan Sabah FC."

Pemuda asli Sulawesi Tenggara ini mengatakan, saat dia sebenarnya sudah sejak awal mengajukan klausul pelepasan free jika ada klub asal Eropa menginginkannya.

"Sebelum tanda tangan kontrak baru tahun lalu, saya bilang ke manajemen Sabah FC. Jika ada klub Eropa atau Jepang dan Korea menginginkan saya, mereka siap melepas," kata Saddil Ramdani.

"Hal itu yang saya pegang sampai sekarang. Karena, saya memang punya keinginan kuat mengembangkan karier."

Saddil juga mengatakan, Sabah FC memang masih membutuhkannya untuk mengarungi Liga Malaysia musim 2022.

"Pelatih baru Sabah FC, coach Ong Kim Swee sudah bicara dengan saya. Beliau sangat menghargai keinginan saya main di Eropa," ujarnya.

"Apalagi, beliau mantan pemain besar dan sadar kalau kesempatan yang datang ini sangat penting untuk karier saya," kata Saddil Ramdani, yang saat ini sedang menjalani karantina di Kuala Lumpur.

"Saya mau yang terbaik untuk karier saya. Semoga komunikasi antara Sabah FC dengan Novi Pazar serta agen saya menemui jalan terbaik dan saya bisa ke Eropa."

Melihat kecenderungan di klub Malaysia, Saddil Ramdani bisa saja dilepas Sabah FC tanpa kompensasi apapun dengan status dipinjamkan. Hal lumrah bagi klub Liga Super Malaysia meminjamkan pemain ke klub lain utamanya Eropa.

Pada 2020, penguasa Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) meminjamkan pemain potensial Negeri Jiran, Safawi Rasid ke klub Liga Portugal, Portimonense. Lalu pemain Indonesia milik JDT, Syahrian Abimanyu, juga dipinjamkan ke Newcastle Jets di Liga Australia pada 2021.

Kebijakan ini bisa saja diambil Sabah FC ke Saddil Ramdani jika FK Novi Pazar serius menginginkan jasa mantan pemain Persela Lamongan ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top