Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shalika Digaet Klub Italia, KONI Berharap Banyak Pemain Lain Susul ke Eropa

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman berharap bergabungnya pesepak bola putri Indonesia Shalika Aurelia Viandrisa ke Roma CF menginspirasi pemain lain.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  22:22 WIB
 Shalika Digaet Klub Italia, KONI Berharap Banyak Pemain Lain Susul ke Eropa
Pemain Timnas Sepak Bola Puteri Indonesia, Shalika Aurelia - Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman berharap bergabungnya pesepak bola putri Indonesia Shalika Aurelia Viandrisa ke Roma Calcio Femminile menginspirasi pemain lain untuk mengikuti jejak berkarier di Eropa.

"Saya berharap dengan Shalika bermain di Eropa, nantinya akan lebih banyak lagi pemain sepak bola Indonesia yang menyusul," kata Marciano dalam laman KONI gerakita, Senin.

"Dengan begitu, pemain-pemain timnas Indonesia terdiri dari individu yang memiliki performa baik, mental juara dan pengalaman di kompetisi terbaik dunia,” sambung Marciano.

Harapan serupa juga disampaikan pelatih tim nasional sepak bola putri Indonesia Rudy Eka Priyambada.

Menurut Rudy, Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi pemain yang berpengalaman tampil dalam kompetisi di luar negeri apabila ingin mentas pada Piala Asia Putri dan lolos Piala Dunia.

"Mudah-mudahan lahir lagi Shalika-Shalika yang bermain di luar negeri karena ini bisa membantu sepak bola wanita apalagi kita ingin bermain di Piala Asia," ujar Rudy.

"Langkah kita di Piala Asia ini cukup berat karena ada Australia, Thailand, Filipina, tapi langkah ini bisa lebih dekatlah untuk masuk ke Piala Dunia,” tambahnya.

Roma CF resmi memperkenalkan Shalika Aurelia Viandrisa sebagai rekrutan baru klub Serie B Italia tersebut.

Dalam laman resminya, Roma CF terkesan kepada kemampuan Shalika sebagai pemain bertahan yang didukung dengan postur tubuh dan mental juara.

"Bermain sebagai bek tengah, dia (Shalika) merupakan salah satu atlet sepak bola keras kepala yang akan melakukan apa saja untuk menang," tulis Roma CF.

Roma CF semula merupakan salah satu tim putri terbaik Italia, namun sejak musim 2011/2012 kualitasnya menurun sehingga terdegradasi ke Serie B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top