Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proliga 2022: Ini Kekuatan Tim Voli Putra Kudus Sukun Badak

Tim asuhan Ruhadi Mulyo itu akan mengawali Proliga 2022 berhadapan dengan sesama tim debutan Bogor LavAni di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bola voli putra Kudus Sukun Badak menyatakan kesiapannya mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 meski pada pekan pertama putaran I hadir dengan skuad minimalis.

Tim asuhan Ruhadi Mulyo itu akan mengawali Proliga 2022 berhadapan dengan sesama tim debutan Bogor LavAni di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Pada pekan pertama putaran I, Kudus Sukun Badak hadir dengan kompoisisi 14 pemain. Jumlah tersebut paling sedikit dibandingkan dengan tim lainnya yang rata-rata membawa 18 pemain.

Meski demikian, Manajer Sukun Badak Sugiyono mengatakan skuadnya bakal memaksimalkan komposisi pemain yang ada, sebelum nanti dalam perjalanannya akan ada penambahan skuad.

"Kami akan berjuang semaksimal mungkin. Tim kami sementara ada 14 personel dan kami sudah mempersiapkan diri kurang lebih dua bulan. Pasti nanti akan ada penambahan pemain," kata Sugiyono jelang laga perdana melawan LavAni. 
 
Kudus Sukun Badak menunjukkan keseriusan mereka dalam kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air ini dengan mendatangkan sejumlah nama beken berlabel tim nasional, yakni Aji Maulana yang mengisi posisi tosser dan Antho Bertiyawan sebagai middle blocker.

Mereka sudah malang melintang membela klub besar pada Proliga musim sebelumnya. Aji Maulana pernah dinobatkan sebagai best setter pada Proliga 2015 dan 2018. Dia pernah bergabung bersama Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank Sumsel Babel dan Lamongan Sadang MHS.

Sementara Antho Bertiyawan pernah membawa Jakarta Elektrik PLN menjadi juara pada 2015 dan Jakarta Pertamina Energi pada 2017. Sebelum bergabung dengan Sukun Badak, Antho juga berseragam Lamongan Sadang MHS.

Selain itu, Kudus Sukun Badak juga memiliki deretan pemain lainnya termasuk pemain asing asal Brazil De Farias Douglas Bueno yang berposisi outside hitter bersama Benoid Ryno Viagustama, Fahry Septian Putratama dan Dedek Dwi Prasetyo.

Pada posisi tosser, Aji Maulana bakal tandem dengan Viko Zulfan. Selain Antho Bertiyawan, pemain yang juga mengisi posisi middle blocker adalah Adik Tri Yulianto, Safeer Pujo Cahyadi, Agus Prasetyo dan Moch Syahril Amri.

Sementara untuk posisi opposite, Sukun Badak mengandalkan Rifki Ferdianto. Kabarnya, mereka juga akan mendatangkan pemain asing asal Uzbekistan Islomjon Sobirov. Namun pada pekan pertama ini belum tampil.

Adapun untuk libero, ada Andi Purnama dan M Saiful Anwar. Dengan skuad tersebut, Kudus Sukun Badak optimistis mampu mengimbangi permainan tim besar, seperti Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel Babel dan Jakarta Pertamina Pertamax, serta LavAni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper