Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Irfan Jaya Tinggalkan PSS, Pindah ke Persija, Bali United atau Persebaya?

Dalam unggahan itu, Irfan mengucapkan terima kasih kepada PSS Sleman. Dia pun mendoakan agar klub itu semakin sukses di masa depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  15:05 WIB
Penyerang Timnas Indonesia Irfan Jaya - Antara/Sigid Kurniawan
Penyerang Timnas Indonesia Irfan Jaya - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Irfan Jaya secara resmi mengucapkan kata perpisahan kepada PSS Sleman melalui unggahannya di media sosial Instagram. Masa depannya yang belum jelas membuat suporter sejumlah tim BRI Liga 1 saling serang di kolom komentar.

Dalam unggahan itu, Irfan mengucapkan terima kasih kepada PSS Sleman. Dia pun mendoakan agar klub itu semakin sukses di masa depan.

"Matur suwun @pssleman atas kesempatan yang di berikan kepada saya selama ini, saya sangat bangga dan merasa terhormat pernah menjadi bagian dari tim hebat ini," tulis dia.

"Terima kasih kepada seluruh manajemen, pemain , staf pelatih dan official pss atas waktunya dan kebersamaan nya selama ini mohon maaf jika ada hal-hal tidak baik yang saya lakukan selama berada di klub."

"Untuk para fans slemania dan bcsxpss terima kasih doanya dan supportnya untuk saya selama ini, sampai jumpa lagi di lain kesempatan , semoga pss semakin sukses dan jaya selalu AMIN."

Dia tak menjelaskan kemana akan hengkang pada paruh kedua musim ini. Hal itu menyebabkan suporter Persija, Bali United, Persebaya terlibat perdebatan di kolom komentar.

Misalnya komentar dm.pee_official yang menuliskan, "Welcome Jakarta fan." Komentar itu langsung mendapatkan komentar dari suporter Bali United yang menyatakan bahwa dia akan segera dipastikan bergabung dengan Ilija Spasojevic cs.

Persija Jakarta dan Bali United memang disebut sebagai dua klub yang bisa menjadi pelabuhan baru Irfan Jaya. Kedua tim hingga saat ini belum menyatakan berhenti dalam perburuan pemain baru pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1.

Persija terakhir bahkan melepas Ramdani Lestaluhu sebagai pemain pinjaman ke PSS Sleman. Kepergian Ramdani itu memicu kabar bahwa skuad Macan Kemayoran sedang berupaya memberikan tempat kepada Irfan di skuad asuhan Angelo Alessio.

Sementara Bali United juga masih ingin menambak kekuatan di sektor sayap dan depan. Skuad asuhan Stefano Cugurra memang telah mendatangkan Privat Mbraga para bursa transfer saat ini namun mereka tampaknya masih ingin menambah pemain lainnya.

Selain suporter kedua klub itu, pendukung Persebaya Surabaya juga berharap Irfan bisa kembali ke klub itu. Irfan merupakan pemain yang membawa Persebaya promosi ke Liga 1 pada 2018. Bergabung dari PSM Makassar semusim sebelumnya, Irfan langsung menjadi pemain kesayangan bonek, julukan suporter klub itu, hingga dia hengkang pada Maret lalu ke PSS Sleman.

"Yok, cak irja mbalek nang Persebaya (Yuk, bang Irja kembali ke Persebaya)," tulis akun andriansyah.65 yang kemudian juga dibalas oleh suporter Bali United.

Persebaya Surabaya juga tengah berbenah untuk menghadapi paruh kedua BRI Liga 1 musim ini. Akan tetapi lini depan Persebaya tampak telah penuh karena sudah memiliki pemain-pemain handal seperti Taisei Marukawa, Bruno Moriera Marselino Ferdinan, Samsul Arif hingga pemain cadangan seperti Oktafianus Fernando, Supriadi hingga Ruy Arianto.

Persebaya juga sedang menanti seorang penyerang tengah asing baru setelah melepas Jose Wilkson ke Persela Lamongan dengan status pemain pinjaman. Pemain asing baru Persebaya itu adalah Arsenio Valpoort asal Belanda.

Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 masih akan dibuka hingga tanggal 12 Januari mendatang. Dengan begitu, kepastian kemana Irfan Jaya akan berlabuh akan segera ditentukan dalam waktu dekat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija bali united PSS Sleman

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top