Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Lini Pertahanan, Persija Gaet Bek Tengah Ikhwan Ciptady

Sebelumnya Persija mendatangkan Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson, Ahmad Bustomi, dan Makan Konate.
Tim Persija/Liga Indonesia
Tim Persija/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta merekrut Ikhwan Ciptady Muhammad untuk memperkuat lini pertahanan menjelang putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Bek tengah asal Jakarta berusia 27 tahun itu bergabung dengan skuad Macan Kemayoran setelah kontraknya di Sriwijaya FC habis.

Ikhwan, 27 tahun, diperkenalkan sebagai rekrutan kelima Persija pada paruh musim, awal 2022, tepatnya Sabtu, 1 Januari lalu. Sebelumnya Persija mendatangkan Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson, Ahmad Bustomi, dan Makan Konate.

Sebagai pemain kelahiran Jakarta, Ikhwan mengaku senang saat mendapat tawaran bergabung dengan Persija. "Siapa yang tidak mau masuk ke Persija. Bagi saya membela kota sendiri, tempat kelahiran, siapa yang tidak mau," ujarnya dikutip dari situs resmi klub.

Mantan pemain Persis Solo dan PSS Sleman ini menuturkan, awalnya dia kaget saat dihubungi pelatih Sudirman untuk diajak bergabung ke Persija. Komunikasi kemudian berlanjut hingga tercapai kesepakatan.

"Sebenarnya saya kaget bisa diajak ke sini (Persija) sama coach Sudirman. Awalnya ditawarkan mau ke sini atau tidak. Setelah itu, beberapa hari kemudian Mas Bambang (Pamungkas, manajer Persija) telepon saya. Dari situ kami terus komunikasi hingga akhirnya sepakat saya datang ke sini," tuturnya.

Ikhwan berharap Persija bisa tampil lebih baik di putaran kedua Liga 1 2021-2022. "Semoga di putaran kedua ini kami lebih baik lagi dan berprestasi agar bisa naik ke papan atas," ujarnya.

Persija Jakarta saat ini berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan 25 poin dari 17 pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka akan memulai putaran kedua dengan menghadapi PSIS Semarang pada Kamis, 6 Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper