Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Tuchel Buang Lukaku dalam Skuat Chelsea Lawan Liverpool

Hasil pertandingan Chelsea vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge berakhir imbang 2-2.
Thomas Tuchel/Antara/Reuters
Thomas Tuchel/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil pertandingan Chelsea vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge berakhir imbang 2-2.

Dalam laga ini, penyerang Romelu Lukaku tak masuk daftar pemain menyusul penayangan wawancara eksklusifnya dengan Sky Sport Italia yang bikin heboh.

The Blues terhindar dari kekalahan berkat gol Mateo Kovacic dan Christian Pulisic menjelang babak pertama berakhir. Kedua gol itu membuat kedudukan imbang setelah lebih dulu gawangnya dibobol Sadio Mane (menit ke-9) dan Mohamed Salah (26').

Lukaku menghiasi berita utama pekan ini setelah hasil wawancaranya pada Desember diterbitkan pada Kamis. Kepada Sky Sport Italia, dia mengakui dia tidak senang dengan situasinya di Chelsea dan memiliki perbedaan pendapat dengan pelatih tim, Thomas Tuchel.

Dampak dari pemberitaan itu, Lukaku dikeluarkan dari skuad untuk pertandingan kandang melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu, 2 Januari. Tuchel menjelaskan keputusannya mengeluarkan pemain Belgia itu demi melindungi persiapan tim.

Tuchel tak ingin ada gangguan dalam persiapan mereka untuk pertandingan melawan Liverpool. Dia juga mengungkapkan telah berkonsultasi dengan pemain senior di timnya untuk langkah tersebut.

"Masalahnya menjadi terlalu besar, hal itu menjadi terlalu berisik begitu mendekati pertandingan," kata Tuchel kepada Sky Sports ketika ditanya tentang situasi timnya menjelang pertandingan. "Jadi, saya memutuskan untuk melindungi persiapan pertandingan, itu alasannya dia dikeluarkan."

Ditanya apakah dia telah berbicara dengan Lukaku, dia berkata: "Tentu saja. Kami telah berbicara, kami telah berbicara dua kali dan berbicara dengan para pemain utama, tentu saja."

"Setelah itu kami menyadari bahwa itu terlalu dekat dengan pertandingan, itu terlalu besar. Kami menunda pengambilan keputusan terkait hal itu dan sementara itu, kami harus melindungi persiapan pertandingan."

"Kami memiliki pertandingan sepak bola besar untuk dimainkan dan kami membutuhkan fokus secara penuh, di mana hal itu sulit dengan adanya hal itu."

"Tapi, menurut saya, lebih mudah jika dia tidak ada dalam skuad dan itulah alasan kami melakukannya."

Sebelumnya, Tuchel juga membahas situasi Lukaku daam wawancara yang dilakukan sebelumnya dengan Sky Sports dan ditayangkan beberapa jam sebelum pertandingan.

Tuchel menyatakan bahwa kata-katanya tidak mencerminkan sikapnya, itu masih menjadi kecemasan besar. "Untuk membicarakan hal-hal ini sebagai pemain besar, penandatanganan besar dan pemain kunci bagi kami, yang perilakunya setiap hari seperti dia sungguh bahagia, menjadi perhatian dan masalah besar bagi kami."

"Kami harus berbicara dengannya dan dia harus berbicara dengan kami," kata Tuchel.

Pernyataan yang disampaikan Romelu Lulaku dalam wawancaranya itu menjadi sorotan publik dan mengganggu di internal Chelsea. Sebab, pemain Belgia itu baru kembali ke Stamford Bridge dari Inter Milan pada musim panas dengan nilai transfer mencapai 97,5 juta pound sterling, memecahkan rekor transfer klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper