Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Singapura vs Indonesia: Demi Kemenangan, Witan Bakal Kerja Keras

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mengatakan siap bekerja lebih keras di babak semifinal Piala AFF 2021 lawan Singapura, Rabu besok di National Stadium.
Witan Sulaeman/PSSI
Witan Sulaeman/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mengatakan siap bekerja lebih keras di babak semifinal Piala AFF 2021 lawan Singapura, Rabu (22/12/2021) besok di National Stadium.

Witan juga menilai racikan Pelatih Shin Tae-yong membuat skuad Garuda bermain semakin baik di setiap pertandingan. 

Berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Witan menyatakan bahwa mereka harus bekerja lebih keras ketimbang pada laga kontra Malaysia Ahad kemarin. Dia pun menyatakan mereka siap melaksanakan instruksi dari Tae-yong yang sejauh ini sukses membawa Timnas Indonesia tak terkalahkan. 

"Persiapan melawan Singapura kami harus bekerja keras lagi lebih fokus lagi melawan Singapura dan harus mendengar instruksi pelatih dan kami siap berkerja keras," ujar Witan dalam konferensi pers sebelum laga, Selasa, 21 Desember 2021.

Menurut Witan, penampilan impresif timnas selama babak penyisihan karena strategi dari pelatih Shin Tae-yong yang telah dijalan secara baik oleh pemain timnas. Ia mengaku skema permainan Timnas sudah diatur dengan baik hingga hasil di lapangan bisa maksimal.

"Kalau saya pribadi karena semua sudah diatur tim kepelatihan setiap lawan yang kami hadapi dari Kamboja Laos, Vietnam, dan Malaysia. Kami rasa kami tiap pertandingan merasa lebih baik lagi dari pertandingan sebelumnya," ujar dia.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B. Skuad Merah Putih menundukkan Kamboja, Laos dan Malaysia serta bermain imbang dengan Vietnam.

Witan Sulaeman cs sebenarnya memiliki perolehan angka yang sama dengan Vietnam, akan tetapi mereka unggul dalam hal produktivitas gol. Timnas Indonesia bahkan tercatat sebagai tim paling produktif di babak penyisihan grup dengan mencetak 13 gol.

Witan sendiri berkontribusi besar dalam lolosnya Timnas Indonesia ke semifinal. Dia tercatat telah mencetak satu gol dan dua assist pada babak penyisihan Grup B. Pemain yang kini merumput bersama klub Polandia Lechia Gdansk itu juga tak tergantikan. Shin Tae-yong selalu memasang Witan sejak awal pertandingan di empat pertandingan. 

Sementara Singapura lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A. Pada partai terakhir penyisihan, mereka sempat dikalahkan Thailand 0-2. 

Laga semifinal Piala AFF 2020 akan berlangsung dalam dua laga. Laga pertama akan berlangsung pada Rabu, 22 Desember 2021 dan laga kedua digelar tiga haris berselang. Laga Singapura vs Indonesia akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh iNews, RCTI dan ChampionsTV1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper