Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Singapura: Shin Pastikan Egy Absen

Pemain sayap Egy Maulana Vikri dipastikan absen pada laga pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia Rabu  besok.
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA -  Pemain sayap Egy Maulana Vikri dipastikan absen pada laga pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia Rabu  besok. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan Egy kemungkinan baru akan bermain pada laga kedua Sabtu mendatang.

Dalam konferensi pers virtual menjelang laga itu, Tae-yong memastikan Egy baru akan tiba di Singapura pada hari ini. Dia menyatakan akan memberikan waktu istirahat terlebih dahulu kepada pemain klub FK Senica itu.

"Egy tidak akan main untuk leg pertama semifinal melawan Singapura. Memang egy sudah sampai hari ini, besok diberikan waktu istirahat," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers Selasa, 21 Desember 2021.

"Mungkin pertandingan selanjutnya akan dimainkan," ujar dia.

Egy Maulana Vikri disebut telah telah bertolak dari Slovakia pada Senin malam kemarin 20 Desember 2021. Penerbangan dari Slovakia menuju Singapura memakan waktu sekitar 23 jam. Dengan begitu, Egy diprediksi baru akan tiba di sana pada malam nanti.

Setibanya di Singapura, Egy tak bisa langsung bergabung dengan skuad Garuda. Dia harus menjalani karantina sambil menunggu hasil tes PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk memastikan dia tak terkena Covid-19.

Hasil negatif juga belum tentu memastikan Egy bisa langsung bergabung dengan Timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia memiliki pengalaman dengan ELkan Baggott sebelumnya dimana dia dipaksa melakukan karantina selama lima hari karena berada dalam satu pesawat dengan orang yang belakangan dinyatakan positif Covid-19.

Padahal saat itu Elkan sudah bergabung dengan Timnas Indonesia bahkan bermain pada babak kedua laga kontra Laos. Bek yang memperkuat klub Ipswich Town U-23 itu pun harus absen pada laga penting kontra Vietnam pada babak penyisihan grup.

Kehadiran Egy sebenarnya sudah sangat dinantikan oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Dia sempat menyatakan berharap pemain jebolah sekolah atlet Ragunan itu bisa bergabung sebelum laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 kontra Malaysia Minggu kemarin.

Meskipun tanpa Egy, Timnas Indonesia akhirnya bisa membungkam Malaysia 4-1. Irfan Jaya, Pratama Arhan dan Elkan Baggott menjadi bintang pada laga tersebut setelah menjebol gawang tim Harimau Malaya. Kemenangan itu membuat Indonesia menjadi juara Grup B, mengalahkan Vietnam yang memiliki perolehan sama, 10 angka, namun kalah soal produktivitas gol.

Irfan Jaya, Witan Sulaeman dan Ezra Walian diprediksi akan kembali menjadi trio lini serang Timnas Indonesia pada laga Rabu besok. Kelincahan ketiga pemain itu diharapkan bisa membongkar pertahanan Singapura yang dikenal cukup kokoh.

Singapura lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah menjadi runner-up Grup A. Mereka menyingkirkan tim kuat lainnya, Filipina, untuk mendampingi Thailand yang menjadi juara grup. Pada laga terakhir babak penyisihan Grup A, Singapura menelan kekalahan 0-2 dari Thailand.

Laga semifinal Piala AFF 2020 akan berlangsung dalam dua laga. Laga pertama akan berlangsung pada Rabu, 22 Desember 2021 dan laga kedua digelar tiga haris berselang. Laga Singapura vs Indonesia akan berlangsung pada pukul 19.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh iNews, RCTI dan ChampionsTV1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper