Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tuchel Bingung Chelsea Cuma Bisa Bermain Seri Lawan Southampton

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan hasil imbang yang didapatkan timnya ketika berjumpa dengan Everton di Stadion Stamford Bridge.
Thomas Tuchel/Antara/Reuters
Thomas Tuchel/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan hasil imbang 1-1 yang didapatkan timnya ketika berjumpa dengan Everton di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis malam pada pekan ke-17 Liga Inggris merupakan hal yang ganjil untuk pertandingan seperti ini.

"Itu adalah hasil yang ganjil untuk tipe pertandingan seperti ini," ujar Thomas Tuchel, dikutip dari Sky Sports, Jumat.

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Chelsea tampil cukup kuat pada pertandingan namun tidak mengerti mengapa timnya bisa kebobolan gol dari Jarrad Branthwaite.

Tuchel lanjut mengatakan, Chelsea berhadapan dengan tim yang kebobolan lebih banyak dibanding timnya namun pada akhirnya harus puas dengan raihan satu poin ketika menghadapi Everton.

"Kami cukup kuat hari ini dan saya tidak yakin sekarang kenapa kami mendapatkan hukuman (kebobolan). Kami melihat tim berpeluang kebobolan lebih banyak daripada kami, tetapi kami hanya memiliki hasil imbang," ungkap Tuchel.

Thomas Tuchel menjelaskan, saat ini Chelsea tengah kehilangan banyak pemain dan ketika bertanding melawan Everton, The Blues ditinggal oleh enam atau tujuh pemain. Menurutnya, hal ini merupakan sebuah masalah utama dari Chelsea.

"Saya khawatir kami memiliki terlalu banyak pemain yang absen. Hari ini enam atau tujuh pemain. Saya pikir inilah masalahnya, salah satu masalah utama," terang Tuchel.

Pada pertandingan melawan Everton, Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Mason Mount pada menit 70, sebelum akhirnya disamakan oleh Jarrad Branthwaite di menit 74.

Secara statistik, Chelsea unggul jauh dibanding Everton dengan mencatatkan penguasaan bola 81% dan berhasil melepaskan 23 tembakan dan 10 di antaranya tepat sasaran, namun penampilan hebat kiper Jordan Pickford membuat The Blues harus puas hanya bisa mencetak 1 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper