Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diego Alonso Pelatih Baru Uruguay Gantikan Oscar Tabarez

Diego Alonso dipercaya sebagai pelatih baru Timnas Uruguay yang menelan empat kekalahan beruntun di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di bawah arahan Oscar Tabarez.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Desember 2021  |  14:20 WIB
Dua penyerang andalan Timnas Uruguay, Edinson Cavani (kiri) dan Luis Suarez. - Reuters/Ricardo Moraes
Dua penyerang andalan Timnas Uruguay, Edinson Cavani (kiri) dan Luis Suarez. - Reuters/Ricardo Moraes

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) menunjuk mantan pemain tim nasional mereka Diego Alondo sebagai pelatih kepala Los Celeste alias Si Biru yang baru untuk menggantikan sang maestro Oscar Washington Tabarez.

Ketika mengumumkan penunjukan Diego Alonso sebagai pengganti Tabarez pada Rabu (15/12/2021) pagi WIB, AUF tidak memberikan perincian lebih lanjut.

AUF memecat Tabarez bulan lalu setelah Uruguay menelan empat kekalahan beruntun di Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, dua kali dari Argentina 0–3 dan 0–1 serta 1–4 versus Brasil, dan terakhir yang paling parah kalah 0–3 dari tim lemah Bolivia.

Akibat empat kekalahan itu, Uruguay sekarang menduduki posisi ketujuh klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2022, padahal hanya empat tim teratas yang langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, sedangkan peringkat kelima menjalani play-off antarkontinen.

Uruguay merupakan juara Piala Dunia 1930 dan 1950. Di bawah arahan Tabarez, 74 tahun, Uruguay finis di peringkat keempat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan di peringkat kelima Piala Dunia 2018 di Rusia yakni menjadi tim dengan perolehan nilai terbaik yang terhenti di perempat final.

Tabarez juga membawa Luis Suarez dan kawan-kawan menjadi juara Copa America 2011 di Argentina setelah di final menghantam Paraguay dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Diego Martín Alonso Lopez, 46 tahun, mencatatkan tujuh caps bersama Timnas Uruguay pada rentang waktu antara 1999 dan 2001. Meski berposisi sebagai striker, dia gagal mencetak gol untuk negaranya.

Sebagai pemain, Alonso pernah berseragam sejumlah klub besar di antaranya Valencia dan Atletico Madrid (Spanyol) serta dua klub raksasa Uruguay, Penarol dan Nacional Montevideo.

Uruguay harus memaksimalkan empat pertandingan mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, setidaknya menduduki posisi kelima klasemen akhir. Uruguay akan bertandang ke Paraguay dan Cile serta menjamu Venezuela dan Peru.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas uruguay piala dunia 2022
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top