Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertemu PSG Setelah Drawing Ulang, Ini Unek- unek Kubu Madrid

Drawing ulang babak 16 besar Liga Champions membuat Real Madrid kecewa. Pada undian pertama, Madrid bertemu dengan lawan mudah Benfica sementara pada undian kedua mereka akhirnya bertemu dengan PSG.
Suporter Real Madrid/Reuters-Hugo Correia
Suporter Real Madrid/Reuters-Hugo Correia

Bisnis.com, JAKARTA - Drawing ulang babak 16 besar Liga Champions membuat Real Madrid kecewa. Pada undian pertama, Madrid bertemu dengan lawan mudah Benfica sementara pada undian kedua mereka akhirnya bertemu dengan PSG.

Juru Bicara Real Madrid, Emilio Butragueno, yang menghadiri langsung undian itu di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin kemarin menyatakan kekecewaan pihaknya dengan kejadian itu. Meskipun demikian, Butanegro menyatakan mereka akan siap menghadapi PSG.

"Itu (undian ulang) mengejutkan dan menyedihkan. Sangat sulit untuk memahami apa yang terjadi hari ini,” kata Butragueno soal pengundian ulang tersebut.

"Kami akan menghadapi pertandingan ini dengan harapan. Sadar akan apa arti kompetisi ini bagi klub dan apa artinya menghadapi lawan ini, tetapi dengan kepercayaan diri tim yang akan memainkan dua pertandingan hebat."

UEFA melakukan pengundian ulang babak 16 besar Liga Champions setelah mereka menyatakan ada kesalahan teknis dalam undian pertama. Real Madrid telah mengajukan protes terkait pengulangan itu, akan tetapi protes mereka tak digubris oleh UEFA.

Dalam undian pertama, Los Galacticos cukup beruntung karena hanya akan menghadapi tim kuda hitam Benfica. Tim asal Portugal itu lolos ke babak 16 besar dengan menyingkirkan rival Madrid, Barcelona, untuk menjadi runner-up grup. Pada undian kedua, Benfica akan menghadapi Ajax Amsterdam.

Undian ulangan itu tak berpengaruh banyak bagi PSG. Awalnya mereka disebut akan bertemu dengan Manchester United. Kubu Setan Merah juga mendapatkan lawan yang tak mudah pada undian kedua. Mereka harus menghadapi juara Liga Spanyol musim lalu Atletico Madrid.

Hasil undian Liga Champions babak 16 besar juga mempertemukan dua tim besar Inter Milan vs Liverpool. Juara bertahan Chelsea hanya akan menghadapi juara Liga Prancis Lille sementara calon kuat juara lainnya, Bayern Munchen dan Manchester City, hanya akan menghadapi RB Salzburg dan Sporting Lisbon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper