Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dani Alves Diprediksi Jalani Debut Bersama Barca di Laga Kontra Boca

Bek sayap veteran Dani Alves diprediksi bakal menjalani debutnya setelah kembali ke Barcelona pada pertandingan persahabatan melawan Boca Juniors.
Dani Alves/www.theguardian.com
Dani Alves/www.theguardian.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bek sayap veteran Dani Alves diprediksi bakal menjalani debutnya setelah kembali ke Barcelona pada pertandingan persahabatan melawan Boca Juniors, Rabu (15/12) mendatang.

Dikutip dari football-espana, Senin, pertandingan antara Barcelona menghadapi Boca Juniors ini merupakan pertandingan untuk memperingati satu tahun meninggalnya Diego Maradona dan direncanakan digelar di Arab Saudi.

Hal ini diperkirakan akan memberikan Dani Alves kesempatan untuk mencatatkan debutnya keduanya bersama Barcelona setelah sempat membela delapan tahun berseragam Blaugrana sejak 2008 hingga 2016 sebelum akhirnya pindah ke Juventus dengan status bebas transfer.

Setelah sempat membela beberapa klub besar seperti Juventus, Paris Saint-Germain dan Sao Paulo, pada bulan lalu Dani Alves kembali Barcelona dengan status bebas transfer setelah kursi kepelatihan diisi oleh mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez.

Meski akan mencatatkan debut kedua kalinya di Barcelona pada pekan ini, Dani Alves masih harus menunggu untuk bisa bermain bersama Barcelona pada pertandingan kompetitif.

Pasalnya, pendaftaran pemain baru bagi Barcelona baru akan dibuka pada Januari mendatang pada bursa transfer termasuk ajang Liga Spanyol dan Liga Europa.

Selama delapan tahun membela Barcelona, tercatat pemain berusia 38 tahun tersebut berhasil mencatatkan 391 penampilan serta berhasil menyumbangkan 21 gol dan 101 assist di segala ajang.

Selain itu, ia juga mempersembahkan tiga gelar Liga Champions, enam gelar Liga Spanyol, 5 gelar Copa del Rey dan tiga gelar Piala Dunia Antar Klub untuk Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper