Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Indonesia vs Laos, Kabar Tim, Susunan Pemain, Preview

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan sudah mempersiapkan timnya menghadapi Laos, Minggu, di Stadion Bishan, Singapura, dalam laga kedua grup B Piala AFF 2020.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 12 Desember 2021  |  13:25 WIB
Prediksi Skor Indonesia vs Laos, Kabar Tim, Susunan Pemain, Preview
Elkan Baggott - Twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan sudah mempersiapkan timnya menghadapi Laos, Minggu (12/12/2021) di Stadion Bishan, Singapura, dalam laga kedua grup B Piala AFF 2020.

Jelang laga ini, Indonesia membawa modal bagus yakni kemenangan 4-2 atas Kamboja di laga perdana, Kamis (9/11) lalu.

"Pertandingan pertama kita memang menang dan bermain baik. Untuk besok kita sudah mempersiapkan dengan baik," kata Shin Tae-yong, Sabtu (11/12).

"Laga besok kami akan menunjukkan penampilan terbaik di lapangan," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Namun meski sudah melakukan persiapan secara matang, Shin Tae-yong tetap menyoroti lini belakangnya. Terlebih kemasukan dua gol ketika menghadapi Kamboja menjadi catatan penting dirinya.

"Secara pertahanan kami ada perubahan memang ada 2 gol yang masuk kemarin menjadi fokus. Tetapi saya sudah bicarakan kepada pemain agar lebih percaya diri untuk melakukan permainan yang baik. Memang kita harus evaluasi masalah kemasukan dua gol kemarin," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut meminta pemain untuk tidak meremehkan permainan Laos. Meski secara komposisi pemain dan rekor pertemuan, dirinya percaya anak asuhnya bisa meraih hasil positif.

Selain itu, Laos juga memiliki rekor negatif sebagai tim dengan kemasukan paling banyak selama pergelaran dilaksanakan.

"Sebenarnya kalau jujur tim Laos mungkin yg sangat lemah di grup kita. Memang merasa sedikit tidak enak juga, tetapi memang tim Laos paling banyak kemasukan gol di grup ini secara kemampuan pemain juga kurang baik," urai Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong di awal turnamen Laos mempunyai determinasi pertahanan yang baik ketika melawan Vietnam. Akan tetapi, pola permainan yang mereka ubah saat menjamu Malaysia justru membuat mereka kebobolan banyak gol.

"Lawan Vietnam mereka sangat bertahan tetapi karena mereka merasakan kelelahan juga. Saat lawan Malaysia mereka menyerang tetapi malah banyak gol. Untuk itu, kami yakin bisa mendapatkan kemenangan lawan Laos, tetapi pemain harus fokus dan kerja keras di lapangan," tukasnya.

Timnas Indonesia sendiri saat ini menempati peringkat dua klasemen grup B. Evan Dimas dan kawan-kawan mengoleksi tiga poin berkat kemenangan atas Kamboja.

Indonesia vs Laos: Timnas Garuda Waspadai Bola Mati Laos

Bek timnas Indonesia, Alfreandra Dewangga, mengatakan skuad Garuda tak menganggap remeh Laos. Set piece menjadi hal yang patut diwaspadai.

Timnas Indonesia akan menghadapi Laos, pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Minggu (12/12) pukul 16.30 sore WIB.

"Kondisi anak-anak cukup bagus, kondisi fit semua. Di pertandingan hari ini, semuanya tim pelatih dan pemain siap hadapi Laos," kata bek PSIS Semarang tersebut.

"Kondisi saya sudah fit lagi. Latihan yang diinstruksikan pelatih jelang lawan Laos harus waspadai corner kick dan free kick. Karena kita lawan Kamboja kebobolan melalui corner kick dan free kick," tambahnya.

Ia ingin timnas Indonesia meraih kemenangan lawan Laos. Tentu dengan banyak gol.

"Dari media-media kita tahu Laos tim yang lemah, namun kita harus waspada. Karena semua tim di turnamen ini sangat bagus," tambahnya.

Saat ini, Malaysia berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin dari dua laga. Timnas Indonesia menyusul di posisi kedua dengan 3 poin dari satu laga.

Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama. Adapun Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen.

Indonesia vs Laos: Kushedya Yudo Ingin Bikin Gol

Jelang laga tersebut, kabar duka cita menghampiri striker timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo. Sang ayah striker Arema FC itu berpulang ke pangkuan sang Illahi.

Namun, Kushedya Yudo tak bisa pulang lantaran membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Apalagi, jika pulang, ia harus menjalani karantina Mandiri sesuai peraturan Pemerintah Republik Indonesia.

"Saya memang berduka, tapi juga saya mau pulang enggak bisa juga karena karantina (10 hari), terus di satu sisi saya selesaikan tugas dulu di sini. Kalau sudah selesai baru pulang," kata Yudo.

"Saya mohon doanya semoga almarhum bapak di terima di sisi-Nya. Semoga ibu dan adik-adik saya tabah kuat menghadapi cobaan ini. Daripada menahan rasa sakit, kita lebih baik ikhlas."

"Kalau saya menit pertama main saya akan bermain maksimal, mencetak gol untuk bapak di alam sana," tambahnya.

Susunan Pemain Indonesia vs Laos: Elkan Siap Main

Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, sudah mengikuti latihan bersama Skuad Garuda di Stadion Bukit Gombak, Singapura mulai Jumat (10/12). Ia bergabung bersama Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Nadeo Argawinata.  

Elkan mengatakan sudah siap membela skuad Garuda. Adaptasinya bersama timnas Indonesia berjalan lancar dan tidak ada masalah. 

"Cuaca di sini sangat panas, berbanding terbalik dengan di Inggris. Tetapi semua berjalan lancar (latihan pertama bersama tim hari ini). Saya mampu mengimbangi kualitas pemain lainnya yang sudah bermain," kata bek berdarah Indonesia-Inggris tersebut.

"Jetlag? Tidak, saya merasa baik-baik saja seperti biasa. Sebelumnya, saya sudah tidak bermain. Saya sudah cukup waktu untuk beristirahat," tambah pemain Ipswich Town itu.

Elkan pun siap membawa timnas Indonesia meraih kemenangan melawan Laos, pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura Minggu (12/10).

"Laga selanjutnya saya ingin bermain, saya mau bermain dengan baik sesuai keinginan dan perkataan saya saat ini, karena kami ingin meraih kemenangan demi target yang dicapai (juara). Target di Piala AFF tentu saja meraih kemenangan setiap pertandingan (sampai juara)," ujarnya.

Prediksi Skor Indonesia vs Laos:

Skor Indonesia vs Laos: 4-0

Skor Indonesia vs Laos: 3-0

Skor Indonesia vs Laos: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala aff

Sumber : PSSI

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top