Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020: Elkan Masuk Skuad, Egy Tunggu Izin

Elkan Baggot masuk ke dalam timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sementara Egy Maulana Vikri masih harus menunggu izin dari klubnya, FK Senica.
Elkan Baggott/Twitter PSSI
Elkan Baggott/Twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan membawa 30 pemain pada ajang Piala AFF 2020 di Singapura bulan depan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan Elkan Baggot masuk ke dalam timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sementara Egy Maulana Vikri masih harus menunggu izin dari klubnya, FK Senica.

Iriawan menyatakan Shin Tae-yong bisa membawa 30 pemain setelah PSSI menggelar rapat dengan PT Liga Indonesia Baru. Sejumlah klub Liga 1 sebelumnya keberatan jika harus melepas pemainnya lebih banyak lagi karena kompetisi tak akan dihentikan saat Piala AFF 2020 bergulir.

Meskipun demikian Iriawan belum memastikan siapa saja pemain tambahan yang akan dipanggil oleh Shin Tae-yong.

"Nantinya ada 30 pemain. Dengan demikian, sesuai hasil rapat dengan LIB (PT Liga Indonesia Baru), akan ada tambahan pemain dari klub sesuai permintaan pelatih timnas Shin Tae-yong," ujar Iriawan di Kantor PSSI Selasa kemarin.

Iriawan pun berbicara soal dua pemain yang merumput di luar negeri, Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri. Menurut dia, Elkan telah mendapatkan izin dari klubnya, Ipswich Town sementara Egy masih harus menunggu kabar dari FK Senica. Dia pun berharap Egy bisa memperkuat Timnas Indonesia yang ditargetkan meraih gelar juara.

"Untuk Egy, kami berharap klubnya memberikan izin karena itu penting bagi timnas Indonesia untuk mencapai target di Piala AFF," kata Iriawan.

Timnas Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan di Turki sejak pertengahan bulan lalu. Sin Tae-yong awalnya membawa 25 pemain, termasuk Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri. Akan tetapi Elkan dan Egy sudah kembali ke klubnya masing-masing pasca laga uji coba kontra Afghanistan 16 November lalu.

Selain Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri, Shin Tae-yong juga memanggil sejumlah pemain lainnya yang bermain di luar negeri. Mereka adalah Witan Sulaeman yang bermain di Lechia Gdansk dan Asnawi Mangkualam yang bermain di Ansan Greeners FC. Syahrian Abimanyu yang bermain di klub Johor Darul Takzim tak bisa bergabung karena mengalami cedera.

Pada Kamis besok, Timnas Indonesia akan menggelar uji coba terakhir kontra Myanmar sebelum terbang ke Singapura. Shin Tae-yong kemungkinan baru akan mengumumkan daftar pemain yang akan diboyongnya pada akhir pekan ini.

Pada ajang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. Skuad Garuda akan menjalani laga perdana kontra Kamboja pada 9 Desember kemudian disusul laga kontra Laos tiga hari berselang. Dua laga berat kontra Vietnam dan Malaysia akan digelar pada 15 dan 19 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper