Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Arema vs Barito Putera: Formasi, Susunan Pemain, Preview

Laga Arema FC vs Barito Putera akan tersaji dalam lanjutan  Liga 1 pekan ke-13 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa. Pertandingan Arema vs Barito Putera ini akan berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 23 November 2021  |  14:25 WIB
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman - Liga Indonesia
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Arema FC vs Barito Putera akan tersaji dalam lanjutan  Liga 1 pekan ke-13 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021). Pertandingan Arema vs Barito Putera ini akan berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul mulai 20.30 WIB dengan disiarkan langsung Indosiar.

Arema FC kini menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 23. Mereka akan bisa naik ke urutan kedua, meski hanya sementara, bila menang di laga ini, karena hanya tertinggal dua angka dari Persib.

Barito Putera perlahan beranjak bangkit. Mereka mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam laga sebelumnya dan kini menempati posisi ke-14 klasemen dengan nilai 12, hanya unggul dua poin dari tim zona degradasi.

Dalam lima pertemuan terkini antara kedua tim, Arema menang tiga kali dan Barito Putera menang dua kali. Pada Piala Menpora 2021, Barito mengalahkan Arema dengan skor 2-1.

Kabar Terbaru Arema

Arema bertekad menjaga momentum dan memanfaatkan peluang memperbaiki posisi dalam klasemen. Pelatih Eduardo Almeida menginstruksikan pada pemainnya untuk bekerja keras menghadapi pertandingan melawan Barito Putera.

“Kami sudah menganalisa kekuatan lawan. Tapi yang lebih penting kita fokus bagaimana tampil sebaik mungkin di pertandingan besok,” kata pelatih asal Portugal ini, seperti dikutip laman Arema FC.

“Kami sudah melakukan evaluasi pada pertandingan sebelumnya. Besok kami harus lebih fokus dan bekerja keras untuk meraih kemenangan.”

Kemenangan atas Persik menjadi modal berharga bagi Arema FC. Pemain percaya diri bisa menjaga tren positif, seperti halnya yang sudah dilakukan di pekan kedua Liga 1 2021 dengan mencatatkan rekor tidak terkalahkan.

Kabar Terbaru Barito Putera 

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, tidak mau memikirkan soal catatan positif pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, yang selalu menang saat berhadapan dengan pelatih lokal. Ia lebih memilih fokus bagaimana bisa meredam permainan Arema FC dan berusaha meraih kemenangan.

“Saya tidak melihat itu (rekor) yang pasti kita menjaga tren positif. Bukan hanya meraih poin tapi saya ingin mengejar 3 poin di pertandingan nanti,” ujar pelatih yang biasa disapa Djanur itu seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru.

Djadjang Nurdjaman memberi pujian pada Eduardo Almeida yang mampu meramu tim dengan baik sehingga kualitas Arema FC sebagai tim patut lebih diwaspadai ketimbang rekor sang pelatih.

Menurutnya musim ini Arema FC diisi oleh pemain-pemain berkualitas yang sarat pengalaman dan menjadi salah satu tim yang diunggulkan meraih juara BRI Liga 1 2021/2022.

Ia mewanti-wanti Bayu Pradana dkk untuk mewaspadai setiap pergerakan pemain Arema FC.

“Secara tim, Arema FC tim yang cukup berpengalaman. Ditambah dengan materi pemain yang mereka miliki. Boleh dikatakan pemain kelas satu di Liga 1. Jadi artinya secara tim, Arema cukup bagus ditambah kepiawaian Almeida (Eduardo) yang cukup bagus,” kata dia.

Prediksi Susunan Pemain Arema vs Barito Putera:

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Ahmat Farizi; Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Muhammad Rafli; Feby Eka Putra, Carlos Fortes, Dendi Santoso.
Pelatih: Eduardo Almeida.

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Cassio de Jesus, Miftah Anwar Sani; Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Rafi Syarahil; Rizky Pora, Aleksandar Rakic, Rafinha.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Prediksi Arema FC vs Barito Putera

Arema FC tengah menanjak dan kini mampu bersaing di posisi tiga besar. Sedangkan Barito Putera baru beranjak naik dari zona degradasi. Menilik performa di awal musim ini, Arema lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini.

Prediksi Skor Arema FC vs Barito Putera:

Skor Arema FC vs Barito Putera: 1-0

Skor Arema FC vs Barito Putera: 1-3

Skor Arema FC vs Barito Putera: 1-1

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia arema barito putera

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top