Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Diam-diam Ingin Boyong Rodgers dari Leicester Guna Gantikan Solskjaer

Setan Merah percaya diri bisa memikat Rodgers, terlebih ada celah dalam klausul kontraknya dengan Leicester yang bisa membuatnya pindah ke Old Trafford.
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers (kanan) bersama ujung tombak Jamie Vardy./Antara/Reuters
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers (kanan) bersama ujung tombak Jamie Vardy./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk memboyong Brendan Rodgers dari Leicester City di saat tekanan yang meningkat pada Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah percaya diri bisa memikat Rodgers, terlebih ada celah dalam klausul kontraknya dengan Leicester yang bisa membuatnya  pindah ke Old Trafford.

Opsi untuk mendatangkan pelatih baru muncul setelah kekelahan 2-0 dari Manchester City di kandang dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-11 pada Sabtu lalu, menyusul hasil memalukan kalah 5-0 dari Liverpool di Old Trafford pada 24 Oktober lalu.

Solskjaer memasuki musim penuh ketiganya sebagai bos Manchester United. Namun, pelatih Norwegia itu tampaknya tidak mungkin memberikan trofi dengan performa timnya saat ini.

Dalam situasi itu, Rodgers masuk dalam radar untuk kandidat pengganti Solskjaer. Situasinya di Leicester juga membuka peluang baginya meninggalkan klub tersebut jika ada tawaran dari klub Liga Champions seperti tertuang dalam klausul kesepakatan, seperti dilaporkan Star.

Rogers membimbing The Foxes ke Piala FA musim lalu, dan finis di urutan kelima berturut-turut. Ia nyaris bisa membawa tim asuhannya masuk empat besar.

Namun, baru-baru ini, mantan bos Celtic itu menegaskan komitmennya untuk Leicester di tengah minat dari klub lain.

Dia mendapatkan dukungan yang bagus dari Leicester tetapi bakal mencapai titik di mana dia tidak bisa lagi membawa mereka lebih jauh karena kurangnya sumber daya dibandingkan rival mereka.

Brendan Rodgers sebelumnya memegang kendali di Liverpool dan dia ingin sekali berada di posisi teratas. Manchester United berpotensi menjadi klub berikutnya yang akan ditanganinya.

Solskjaer telah mendapatkan dukungan dari petinggi di Old Trafford, setelah mengabaikan Antonio Conte sebelum dia bergabung dengan Tottenham Hotspur. Namun, kesabaran mereka terhadap pelatih Norwegia itu mungkin menipis, terutama jika United terlihat seperti bakal kehilangan posisi empat besar.

Manchester United saat ini berada di urutan keenam dengan tertinggal sembilan poin dari Cheslsea yang memimpin daftar tabel klasemen Liga Inggris. Perburuan gelar musim ini sepertinya mulai sulit, sementara mereka telah terpental dari Piala Liga Inggris.

Solskjaer akan mendapatkan kesempatan untuk kembali berkumpul dengan para pemain selama jeda internasional, meski telah kalah lima kali dari sepuluh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Itu termasuk kekalahan kandang memalukan dari Liverpool dan Manchester City.

Solskjaer telah mendapatkan dukungan yang bagus dari klub di pasar transfer dengan penandatanganan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane di musim panas.

Meski memiliki skuad yang bertabur bintang, Solskjaer masih belum bisa meraih kesuksesan. Penampilan Manchester United sejauh musim ini terus menuai kritik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper