Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona vs Madrid: Alba Absen, Koeman Pusing Pilih Pemain

Bek Jordi Alba belum dapat dipastikan tampil di laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Minggu mendatang dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou.
Bek FC Barcelona Jordi Alba/Reuters-Juan Medina
Bek FC Barcelona Jordi Alba/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Jordi Alba belum dapat dipastikan tampil di laga El Clasico Barcelona vs Real madrid, Minggu (24/10/2021) mendatang dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou.

Absennya Alba, membuat pelatih Barcelona Ronald Koeman harus memutar otak siapa yang bakal mengisi posisi bek kiri.

Alba mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat Barcelona menang tipis 1-0 dari Dynamo Kiev di Liga Champions Kamis kemarin. Koeman belum dapat memastikan seberapa parah cedera Alba itu dan apakah dia bisa bermain pada laga El Clasico.

Jika Alba tak bisa bermain, Koeman harus memutar otak untuk mengisi posisi bek kiri. Pasalnya dia hanya memiliki pemain muda Alejandro Balde yang secara natural bisa bermain di posisi itu.

Opsi lainnya adalah menempatkan Sergino Dest di sisi kiri sementara Sergi Roberto atau Oscar Mingueza menempati bek kanan. Sejak musim lalu, Dest beberapa kali dipaksa bermain di sisi kiri saat Jordi Alba absen.

Sebelumnya Ronald Koeman dipastikan masih belum dapat menurunkan Pedri, Ronald Araujo dan Ousmane Dembele. Ketiganya masih mengalami cedera sehingga belum dapat bermain.

Untuk posisi Pedri, Koeman tak terlalu khawatir karena memiliki stok berlimpah di lini tengah. Dia bisa menurunkan gelandang muda Gavi, Nico Gonzalez atau Riqui Puig untuk menemani Sergio Busquets dan Frenkie de Jong.

Sementara untuk posisi Ronald Araujo, pelatih asal Belanda itu juga masih memiliki Clement Lenglet dan Samuel Umtiti. Demikian halnya untuk posisi Ousmane Dembele, Koeman masih memiliki Yusuf Demir, Philippe Coutinho atau pun Sergio Aguero.

Barcelona membutuhkan kemenangan pada laga El Clasico kali ini untuk menjaga peluang mereka bersaing memperebutkan trofi Liga Spanyol. Saat ini saja mereka masih berada di posisi ke-7 klasemen dengan baru mengumpulkan 15 angka, tertinggal lima angka dari Real Sociedad yang berada di puncak.

Bagi Koeman, laga kali ini juga bisa menjadi pembuktian bahwa dirinya layak menangani Barcelona. Pasalnya, musim lalu dia dua kali menelan kekalahan pada laga El Clasico.

Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid akan tersaji pada Ahad malam 24 Oktober 2021 pukul 21.15 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper