Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Newcastle United Disarankan Beli Tiga Pemain ini, Termasuk Sterling

Newcastle United diprediksi akan melakukan belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer musim dingin mendatang.
Pemain depan Timnas Inggris Raheem Sterling/UEFA.com
Pemain depan Timnas Inggris Raheem Sterling/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Newcastle United diprediksi akan melakukan belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer musim dingin mendatang. Mereka disarankan membeli Raheem Sterling yang juga diincar Barcelona.

Mantan pemain Manchester Untied, Rio Ferdinand menyarankan pemilik baru Newcastle membeli pemain-pemain muda Inggris seperti Raheem Sterling, Declan Rice dan Jesse Lingard pada bursa transfer Januari mendatang. Menurut dia, kondisi Sterling yang saat ini tak menjadi pilihan utama di Manchester City bisa menguntungkan bagi Newcastle.

"Saya akan melirik pemain seperti Raheem Sterling. Dia tak bermain secara reguler saaat ini. Saya akan mencoba mendekatinya. Saya akan pergi dan mendekati Declan Rice juga," kata Ferdinand.

"Dua pemain itu adalah pilihan utama di daftar saya dan saya akan berbuat segalanya untuk mendapatkan mereka. Kemudian saya juga akan mencoba mendatangkan Jesse Lingard yang juga tak menjadi pilihan utama di skuad Manchester Untied."

Raheem Sterling sendiri disebut siap hengkang dari Etihad Stadium asalkan ada klub yang siap memberikannya waktu bermain lebih banyak. Dia membutuhkan hal itu demi memastikan tempat di skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 mendatang.

Sebelumnya Barcelona disebut berminat untuk memboyong Raheem Sterling sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim dingin mendatang. Blaugrana ingin memanfaatkan hubungan baik mereka dengan Manchester City untuk menambal kekurangan pemain bintang di skuad asuhan Ronald Koeman.

Akan tetapi rencana Barcelona diprediksi bisa gagal jika Newcastle benar-benar menginginkan Sterling. Pasalnya, The Magpies kini memiliki dana besar setelah diambil alih oleh konsorsium asal Arab Saudi, Publik Investment Fund (PIF) bersama PCP Capitals dan Rueben Brothers Sport and Media Group.

Tak hanya itu, pemilik baru Newcastle United bahkan diprediksi bisa menggemparkan bursa transfer pemain di Eropa dengan dana melimpah dari Arab Saudi. Mereka disebut siap bersaing untuk mendatangkan dua penyerang muda terbaik Eropa saat ini, Kylian Mbappe dari PSG dan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper