Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prancis Juara Nations League, Ini Komentar Benzema dan Pogba

Timnas Prancis berhasil menjuarai UEFA Nations League 2021 setelah mengalahkan Spanyol 2-1 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari.
Ujung tombak Timnas Prancis Karim Benzema/UEFA.com
Ujung tombak Timnas Prancis Karim Benzema/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Prancis berhasil menjuarai UEFA Nations League 2021 setelah mengalahkan Spanyol 2-1 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari.

Striker Karim Benzema menjadi salah satu sosok kunci di balik kemenangan itu.

Karim Benzema menyamakan kedudukan setelah Spanyol unggul lewat gol Mikel Oyarzabal. Kylian Mbappe kemudian memastikan kemenangan Les Bleus dengan golnya.

Dalam laga final ini, Prancis tertinggal lebih dahulu untuk ketujuh kalinya sepanjang 2021. Jumlah itu tiga kali lebih banyak dari tahun kalender lainnya. Namun, mereka rata-rata mampu menang atau meraih poin setelah tertinggal.

Benzema menyebut kemampuan comeback tim itu sebagai bukti betapa bagusnya mereka.

“Ini adalah malam impian di level kolektif dan pribadi,” kata Benzema seusai pertandingan. “Saya sangat ingin memenangi trofi bersama tim Prancis, hari ini tercapai. Itu adalah pertandingan yang sulit melawan tim yang sangat bagus. Kami telah menunjukkan kekuatan karakter."

“Tim ini sangat kuat, tidak pernah menyerah dan kami telah membuktikannya lagi hari ini. Ini adalah tanda tim hebat: (kami) tidak panik dan menunggu saat yang tepat."

"Pertama-tama kami akan memanfaatkan trofi ini dan pergi ke Piala Dunia."

Gelar itu menjadi penebusan bagi Prancis yang gagal di Euro 2020. Tim asuhan Didier Deschamps kini tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan kompetitif, hanya tampil lebih baik sekali dalam sejarah mereka antara 1994 dan 1999,

Paul Pogba, yang mendominasi partai final dengan angka tertinggi dalam hal sentuhan dan operan), mengakui soal kecenderungan Prancis untuk memulai laga dengan lambat, sehingga kerap tertinggal lebih dahulu.

"Memang benar kami memulai dengan buruk," kata Pogba. “(Itu) periode pertama lainnya di mana kami didominasi oleh Spanyol (dan) kami harus bereaksi setelah sebuah gol."

“Kami harus berbuat lebih baik, kami tahu itu. Tapi hasil akhirnya adalah kemenangan. Jika memang begitu, apa yang perlu dipersoalkan? Selalu bagus untuk meraih trofi. Kami selalu (haus) akan trofi, kami tidak pernah puas."

Timnas Prancis menjadi peraih kedua trofi UEFA Nations League, kompetisi yang diformalkan oleh badan sepak bola Eropa untuk menggantikan rangkaian jadwal uji coba internasional. Pada edisi perdana, Portugal menjadi juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper