Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Susunan Pemain Italia vs Spanyol: Chiesa Jadi False 9?

Pelatih Italia, Roberto Mancini tengah pusing jelang semifinal Nations League lawan Spanyol, Kamis dini hari nanti di Stadion San Siro.
Ujung tombak Italia Federico Chiesa/UEFA.com
Ujung tombak Italia Federico Chiesa/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Italia, Roberto Mancini tengah pusing jelang semifinal Nations League lawan Spanyol, Kamis (7/10/2021) dini hari nanti di Stadion San Siro.

Tanpa kehadiran striker utama, Mancini diperkirakan akan mempertimbangkan memasang Lorenzo Pellegrini, Lorenzo Insigne atau Federico Chiesa sebagai False 9.

Italia yang tidak diperkuat penyerang tengah, Ciro Immobile dan Andrea Belotti karena cedera memanggil sejumlah pemain muda seperti Giacomo Raspadori dan Moise Kean. Tapi kedua pemain ini masih kurang pengalaman dan pertimbangan taktis bermain melawan Spanyol menunjukkan Roberto Mancini condong ke False 9.

Mancini mengatakan dalam sebuah wawancara dengan RAI Sport dirinya tidak memasang Chiesa sebagai penyerang tengah, meskipun faktanya pemain tersebut telah digunakan dalam posisi itu baru-baru ini oleh Juventus.

Pilihan lain yang bisa digunakan adalah gelandang kreatif Roma Pellegrini, sementara Insigne akan menjadi alternatif lain.

Domenico Berardi bisa saja dimainkan sebagai false 9 tetapi pemain Sassuolo tersebut cenderung dimainkan melebar.

Spanyol berada dalam situasi yang tidak jauh berbeda dengan Italia, karena Alvaro Morata, Gerard Moreno, Pedri, Dani Olmo dan Jordi Alba semuanya absen.

Mikel Oyarzabal dan Pablo Sarabia adalah opsi untuk memimpin serangan. Kedua pemain ini berpotensi bertukar posisi agar lini belakang lawan kebingungan.

Prediksi susunan pemain Italia vs Spanyol:

Italia (4-3-3): G Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson Palmieri; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Insigne, Chiesa

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Azpilicueta, Pau Torres, Laporte, Reguilon; Busquets, Koke, Fornals; Ferran Torres, Pablo Sarabia, Mikel Oyarzabal
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper