Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milan Lagi On Fire, Pioli Ajak Pemain Mewujudkan Mimpi Raih Scudetto

Poin penuh tersebut mengantar AC Milan menorehkan awal terbaik di Serie A Liga Italia, mengulang sukses musim 2003-2004.
Stefano Pioli/Antara/Reuters
Stefano Pioli/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan sedang dalam performa terbaik usai meraih kemenangan 3-2 atas Atalanta. Poin penuh tersebut mengantar AC Milan menorehkan awal terbaik di Serie A Liga Italia, mengulang sukses musim 2003-2004.

Pelatih Stefano Pioli langsung mendorong para pemainnya untuk "bermimpi" meraih scudetto.

Rossoneri berhasil mengamankan kemenangan di markas Atalanta pada pekan ketujuh. Mereka kini menempati posisi kedua klasemen dengan 19 poin, menyamai rekor yang mereka buat dalam kampanye perebutan gelar 2003-04.

Seusai laga itu, Pioli sempat ditanya soal kemungkinan timnya meraih trofi. Ia menyambut positif pembicaraan tentang topik itu.

"Kami harus bermain untuk memenangi setiap pertandingan, kami bermain dengan kualitas dan energi," kata Stefano Pioli, yang akan berjuang membawa Milan merebut gelar juara Serie A pertama mereka sejak 2010-11.

“Ini menutup periode positif di mana tim selalu merespons, bahkan saat kalah di Liga Champions. Itu artinya kami berkembang," kata dia lagi.

Ia juga mendorong Sandro Tonali cs untuk berbicara dan bermimpi tentang Scudetto. "Di setiap pertandingan kami memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami dapat bersaing," kata Pioli.

"Ini adalah perjalanan dua tahun, tetapi sekarang kami tidak boleh puas, tetapi tetap rendah hati dan menghormati lawan kami. Malam ini kami melakukan dengan baik, seperti apa yang kami lewatkan di setengah jam pertama melawan Liverpool, kami sangat dinamis."

Pioli juga memberikan pujian khusus untuk mantan gelandang Atalanta Franck Kessie, yang kontraknya hanya tersisa satu tahun dan kerap dikaitkan dengan Manchester United, Liverpool, dan Tottenham.

“(Saya) tidak pernah ragu tentang perilaku Franck, ada (masalah) kontrak, tetapi dia memainkan permainan yang luar biasa,” kata Pioli.

"(Itu) performa level tinggi dari semua orang, tetapi performa dia khususnya, sangat baik dari sudut pandang fisik dan teknis."

Milan akan melanjutkan usaha perburuan gelar dengan menjamu Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, pada 16 Oktober, setelah jeda internasional berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper