Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSG Vs ManCity: Begini Taktik Guardiola Hentikan Trio MMN

Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai Paris Saint Germain saat ini jauh lebih kuat dari yang mereka hadapi di semifinal ajang yang sama musim lalu karena memiliki trio Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.
Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs
Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai Paris Saint Germain saat ini jauh lebih kuat dari yang mereka hadapi di semifinal ajang yang sama musim lalu karena memiliki trio Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang laga itu, Guardiola menyatakan bahwa para pemain baru PSG membuat mereka semakin kuat. Dia menilai trio Messi, Neymar dan Mbappe akan sulit untuk dihentikan.

Karena itu dia berpesan agar timnya bermain secara kolektif seperti saat meraih kemenangan musim lalu. Dia menilai akan sangat sulit untuk menghentikan PSG jika mereka bermain secara individual.

"Saya adalah penggemar berat Marquinhos, (Achraf) Hakimi dan semua pemain lini tengah, (Leandro) Paredes, Danilo, (Marco) Verratti khususnya dan tiga pemain di depan dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan. Bermain melebar rapat, melebar ke kiri, Messi bisa bermain di kanan atau di tengah, Mbappe bisa melebar atau di tengah, Mereka bisa berkombinasi dengan sangat baik, pemain berbakat tidak bisa dihentikan," kata Guardiola.

"Kami harus melakukannya sebagai sebuah tim. Secara individu kami tidak bisa menghentikannya. Kami harus melakukannya sebagai sebuah tim, kompak, saling membantu, tahu kami akan menderita. Bagaimana anda menangani rasa sakit pada saat-saat itu (musim lalu). Mereka sangat bagus dalam tim seperti ini, anda harus bisa menderita selama 90 menit."

Saat ditanya soal rencana yang dia persiapkan untuk menghentikan trio Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe, Guardiola pun menyatakan tak tahu. Menurut dia, mereka hanya harus bertahan dengan baik dengan tak memberikan ketiganya ruang untuk berlari.

"Saya tak tahu bagaimana menghentikan mereka. Mereka sangat bagus, mengontrol pemain berbakat seperti itu sangat sulit. Anda harus bertahan dengan baik tanpa bola dan membiarkan mereka berlari ketika kami memiliki bola. Mereka adalah pemain yang sangat bagus, semua orang tahun itu, ketiganya sangat bagus. Secara individu maupun bersama-sama mereka sangat bagus."

Manajer asal Spanyol itu juga enggan menggambarkan kemampuan Messi yang merupakan mantan anak asuhnya ketika di Barcelona. Guardiola hanya berharap Messi dapat bermain pada laga dini hari nanti.

"Saya kira dia adalah tipe pemain yang berbicara sendiri di lapangan. Saya tak harus menambahkan hal lainnya. Saya beruntung melihat dia saat berusia 16 tahun, Messi berbicara dengan sendirinya. Saya tak harus mendeskripsikannya atau berbicara soal dia," kata Guardiola.

"Karirnya luar biasa. Semoga dia bisa bermain untuk kebaikan pertandingan besok."

Manchester City dan PSG musim lalu bertemu pada babak semifinal Liga Champions. Pada partai pertama di markas PSG, City berhasil meraih kemenangan 2-1 sementara pada partai kedua di Stadion Etihad, City menang 2-0.

Akan tetapi laga kali ini diprediksi akan berjalan berbeda. Pasalnya PSG mendatangkan lima pemain bintang baru pada bursa transfer musim panas lalu. Selain Lionel Messi, mereka juga memboyong penjaga gawang Gianluigi Donnarumma, bek Sergio Ramos dan Achraf Hakimi, serta gelandang Giorginio Wijnaldum.

Laga PSG vs Manchester City di Liga Champions pada Rabu dini hari pukul 02.00 WIB akan disiarkan secara langsung oleh Champions TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper