Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Porto vs Liverpool: Klasemen, Susunan Pemain, Jadwal Liga Champions

Pertandingan FC Porto vs Liverpool dalam lanjutan Grup B Liga Champions akan berlangsung di Estadio Do Dragao pada Rabu dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 September 2021  |  12:58 WIB
Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao - Antara
Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan FC Porto vs Liverpool dalam lanjutan Grup B Liga Champions akan berlangsung di Estadio Do Dragao pada Rabu (29/9/2021) dini hari.

Porto bermain imbang tanpa gol di markas Atletico Madrid pada laga sebelumnya. Sedangkan, The Reds mengincar kemenangan keduanya setelah menaklukkan AC Milan 3-2 di Anfield untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen grup.

Pada laga sebelumnya, saat bermain di Wanda Metropolitano, Porto tidak bisa mencetak gol ke gawang Atletico. Mereka mampu melakukan lima tembakan. Sementara, tuan rumah juga cuma bisa membuat enam tembakan.

Sementara, pertarungan Liverpool vs AC Milan berlangsung sengit. Terjadi lima gol dalam pertandingan ini. Rossoneri yang tertinggal karena gol bunuh diri Fikayo Tomori pada menit ke-9, berhasil membalikkan kedudukan menjadi unggul 2-1 setelah gol Ante Rebic dan Brahim Diaz menjelang babak pertama berakhir.

Di babak kedua, The Reds mampu mencetak dua gol lewat Mohamed Salah menit ke-48 dan Jordan Henderson menit ke-69, sehingga bisa meraih poin penuh.

Liverpool bisa menjadi ujian bagi Porto yang belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini. Sebelum kedatangan The Reds, mereka baru saja meraih kemenangan tandaning di markas Gol Vincente 2-1, lewat gol Mehdi Taremi dan Sergio Oliviera.

Pasukan Sergio Conceicao tentunya bisa bermain dengan percaya diri melawan The Reds. Kemenangan dalam 18 pertandingan di semua kompetisi sejak dikalahkan Chelsea di perempat final tahun lalu dapat menjadi inspirasi bagi mereka untuk mengalahkan juara Liga Champions 2019.

Terlebih, mereka pernah menahan imbang Manchester City tanpa gol dan mengklaim kemenangan 2-1 atas Juventus di Estadio do Dragao musim lalu, serta mengalahkan Marseille dan Olympiacos dengan dua clead sheet. Liverpool tentunya tidak akan mudah bisa mendapat poin penuh dari Porto pada Selasa ini.

Kabar Tim Porto dan Liverpool

Conceicao tidak bisa bisa memainkan Chancel Mbemba Mangulu. Bek tengah andalannya tidak bisa dimainkan karena harus menjalani skorsing karena kartu merah laga sebelumnya. Pepe juga kemungkinan tidak bisa dimainkan, setelah ditarik saat menghadapi Atletico menyusul absennya di pertandingan Jumat lalu.

Dalam situsi itu, bek tengah Porto kemungkinan akan dipercayakan kepada duet Ivan Marcano dan Fabio Cardoso, dengan Wendell di posisi bek kiri dan Jesus Corona di bek kanan. Sementara, kiper Diego Costa berpeluang besar dimainkan.

Marko Grujic akan dimainkan sebagai starter melawan mantan klubnya setelah bermain 90 menit penuh dimainkan melawan Atletico. Grujic sepertinya akan berduet dengan Mateus Uribe.

Sementara itu, duo Liverpool, Thiago Alcantara dan Naby Keita akan absen, bergabung dengan Harvey Elliott sampai jeda internasional. Pada saat bersamaan, Neco William diragukan bisa tampil karena cedera pergelangan kaki.

Klopp diperkirakan bakal membuat beberapa perubahan menjelang pertandingan akhir melawan Manchester City. Kostas Tsimikas berpeluang dimainkan di posisi bek kiri.

Roberto Firmino yang telah mendapatkan kebugarannya kembali, sepertinya bakal dimainkan untuk menggantikan Diogo Jota di ujung tombak serangan. Sementara, James Milner dan Curtis Jones akan bersaing untuk mendapatkan tempat di lini tengah.

Prediksi Susunan Pemain

FC Porto (4-4-2): Diogo Costa; Wendell, Ivan Marcano, Fabio Cardoso, Jesus Corona; Luis Diaz, Mateus Uribe, Marko Grujic, Otavio; Toni Martinez, Mehdi Taremi

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Joe Gomez, Joel Matip, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Sadio Mane

Prediksi Pertandingan Porto vs Liverpool

Porto diperkirakan akan memberikan perlawanan sengit saat menjamu Liverpool untuk bisa mendapatkan kemenangan pertama mereka di Liga Champions. Pasukan Conceicao akan menyulitkan tim asuhan Jurgen Klopp meraih kemenangan keduanya mereka.

Bos Liverpool diprediksi bakal melakukan rotasi pemain untuk pertandingan melawan FC Porto karena mereka juga harus mempersiapkan diri menjelang laga kandang Liga Inggris melawan Manchester City pada akhir pekan ini.

Prediksi Skor Porto vs Liverpool:

Skor Porto vs Liverpool: 2-1

Skor Porto vs Liverpool: 1-2

Skor Porto vs Liverpool: 1-1

Jadwal Liga Champions:

Europe - UEFA Champions League

 
Ajax23 : 45Besiktas
 
Shakhtar Donetsk23 : 45Inter Milan
 
PSG02 : 00Manchester City
 
RB Leipzig02 : 00Club Brugge
 
Porto02 : 00Liverpool
 
AC Milan02 : 00Atletico Madrid
 
Borussia Dortmund02 : 00Sporting Lisbon
 
Real Madrid02 : 00Sheriff

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool porto

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top