Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuma Bisa Seri Lawan Milan, Juventus Kini Berada di Zona Degradasi

Hasil Juventus vs AC Milan yang dalam lanjutan Liga Italia pada Senin dini hari berakhir imbang 1-1. Gol Alvaro Morata pada awal babak pertama di balas oleh sundulan Ante Rebic pada babak kedua.
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri/Reuters/Giorgio Perottino
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri/Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Juventus vs AC Milan yang dalam lanjutan Liga Italia pada Senin (20/9/2021) dini hari berakhir imbang 1-1. Gol Alvaro Morata pada awal babak pertama di balas oleh sundulan Ante Rebic pada babak kedua.

Bermain di kandang, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri melakukan sejumlah perubahan dalam susunan skuadnya. Pemain sayap Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi duduk di bangku cadangan dan posisinya ditempati oleh Juan Cuadrado serta Manuel Locatelli.

Di lini depan, Allegri memasang Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Bek Matthjis de Ligt juga berada di bangku cadangan. Duet bek veteran Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci masih menjadi pilihan utama Allegri.

Sementara AC Milan kembali tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic yang kembali mengalami cedera. Pelatih Stefano Pioli memasang Ante Rebic sebagai penyerang tunggal dengan Rafael Leao, Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers sebagai gelandang serang.

Bermain di depan pendukungnya sendiri membuat Juventus menggebrak sejak awal. Laga baru berjalan empat menit, mereka langsung unggul lewat Alvaro Morata.

Melalui serangan balik, Morata berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Mike Maignan setelah menerima umpan terobosan dari Paulo Dybala. Penyerang asal Spanyol itu pun berhasil melepaskan tembakan kaki kanan yang tak mampu ditepis oleh Maignan sehingga skor menjadi 1-0.

Juventus mendominasi pertadingan pada babak pertama. Morata nyaris menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-17. Mendapatkan umpan silang dari Alex Sandro, dia berhasil menanduk bola yang mengarah tepat ke gawang. Akan tetapi Mike Maignan kali ini berhasil menepisnya.

Semenit berselang Maignan kembali harus menyelamatkan gawangnya. Kali ini dia menepis bola sepakan Paulo Dybala.

AC Milan baru mendapatkan tendangan ke arah gawang pertamanya pada menit ke-25. Akan tetapi upaya Sandro Tonali masih dapat dimentahkan oleh Wojciech Szczesny. Setelah itu kedua tim gagal memanfaatkan peluang sehingga babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Pada babak kedua, laga sempat berjalan panas. Paulo Dybala melakukan pelanggaran terhadap Sandro Tonali yang nyaris memicu keributan di lapangan. Wasit pun memberikan kedua pemain kartu kuning.

AC Milan akhirnya menyamakan kedudukan lewat Ante Rebic pada menit ke-76. Mendapatkan umpan silang dari Tonali, Rebic menyundul bola dan membuat Szczesny kebobolan.

Setelah skor imbang, AC Milan justru lebih banyak menguasai pertandingan. Rebic nyaris mencetak gol keduanya delapan menit berselang. Akan tetapi bola sepakan pemain asal Kroasia itu hanya melebar dari gawang Juventus.

Upaya Juventus untuk kembali unggul pun terus gagal. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 1-1 tak berubah.

Hasil imbang 1-1 laga Juventus vs AC Milan itu membuat Si Nyonya Tua kembali gagal merasakan kemenangan perdananya musim ini. 

Juve tercatat meraih dua kali imbang dan dua kali kalah dari empat laga dan kini berada di zona degradasi, posisi ke-18.

Sementara AC Milan gagal memanfatkan peluang untuk mengungguli rekan sekotanya, Inter Milan. Kedua tim kini sama-sama mengoleksi 10 angka dan berada di puncak klasemen Liga Italia Seri A.

Susunan pemain Juventus vs AC Milan:

Juventus (4-4-2): Sczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Cuadrado, Bentacur, Locatelli, Rabiot; Dybala, Morata:

Cadangan:Carlo Pinsoglio, Mattia Perin, Mattia De Sciglio, Matthijs de Ligt, Aaron Ramsey, Weston McKennie, Luca Pellegrini, Moise Kean, Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, Daniele Rugani, Dejan Kulusevski.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Fikayo Tomori; Franck Kessie, Sandro Tonali; Rafael Leao, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers; Ante Rebic

Cadangan: Ciprian Tatatrusanu, Andreas Jungdal, Ismael Bennacer, Fode Ballo, Samuel Castillejo, Andrea Conti, Pierre Kalulu, Alessandro Florenzi, Daniel Maldini, Matteo Gabbia, Pietro Pellegri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper