Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona vs Munchen: Barca Gunakan Tiga Bek Guna Hentikan Lewandowski

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, diprediksi akan menggunakan formasi tiga bek tengah demi menghentikan penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski dalam laga Liga Champions, Rabu.
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski./Bundesliga.com
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, diprediksi akan menggunakan formasi tiga bek tengah demi menghentikan penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski dalam laga Liga Champions, Rabu (15/9/2021) dini hari di Stadion Camp Nou.

Laman resmi UEFA memprediksi Koeman akan menurunkan trio Ronald Araujo, Gerard Pique dan Clement Lenglet di jantung pertahanan Barcelona. Laman Transfermarkt pun memprediksi skema yang sama, hanya saja posisi Lenglet diisi oleh bek Eric Garcia yang lebih muda.

Keberadaan trio bek tengah itu dianggap penting untuk menghentikan ketajaman  Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu masih terbukti sebagai mesin gol yang handal setelah mencetak total enam gol atau 46 persen gol Bayern Munich meskipun sudah berusia 33 tahun.

Di ajang Liga Champions,  Lewandowski juga telah membuktikan kapasitasnya. Dia pernah membawa Bayern Munchen menjuarai kompetisi tertinggi sepak bola Eropa tersebut pada musim 2019-2020. Dia juga tercatat sebagai penyerang tersubur ketiga di kompetisi tersebut dengan torehan 73 gol, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (134 gol) dan Lionel Messi (120 gol).

Tak hanya itu, Koeman juga tampaknya ingin mematikan aliran bola ke Lewandowski. Dia memasang Jordi Alba dan Sergi Roberto untuk mengamankan sisi sayap. Keduanya akan berhadapan dengan Leroy Sane dan Jamal Musiala.

Tugas berat juga akan diemban oleh Sergio Busquets dan Frankie de Jong. Bersama Pedri, keduanya akan berhadapan dengan trio lini tengah Bayern Munchen yang diisi oleh Thomas Muller, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

Dengan berkonsentrasi pada lini tengah dan belakang, Barcelona diprediksi hanya akan memasang dua pemain di lini depan, yaitu Memphis Depay dan Luuk de Jong. Keduanya akan berduel dengan Dayot Upamecano dan Niklas Sule/ Lucas Hernandez di jantung pertahanan Bayern Munchen.

Pada musim ini, Barcelona belum pernah menggunakan formasi tiga bek tengah. Dalam tiga laga di Liga Spanyol, mereka selalu menggunakan skema 4-3-3.

Akan tetapi Koeman sudah pernah mencoba skema tersebut pada musim lalu. Bedanya, saat itu dia tetap memainkan tiga penyerang di lini depan dengan Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite.

Laga Liga Champions antara Barcelona vs Bayern Munchen akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Vidio.

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Bayern Munchen:

Barcelona (3-5-2): Ter Stegen; Araújo, Piqué, Lenglet/Garcia; Roberto, De Jong, Busquets, Pedri, Alba; Depay L De Jong

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Upamecano, Hernández/Sule, Davies; Kimmich, Goretzka; Sané, Muller, Musiala; Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper