Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simic Yakin Persija Bisa Bangkit Raih Kemenangan Usai Dua Kali Seri

Pertandingan Persija vs PSIS berakhir imbang menyusul gol Hari Nur Yulianto pada menit ke-71 lalu gol bunuh diri Rohit Chand saat dua menit menjelang laga berakhir di waktu normal.
Bomber Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Sigid Kurniawan
Bomber Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, yakin timnya akan bisa bangkit setelah gagal meraih kemenangan di dua laga awal Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Macan Kemayoran hanya bisa bermain imbang dengan PSS Sleman dan PSIS Semarang, sehingga saat ini di urutan ke-14 klasemen.

Bermain di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Minggu (12/9/2021), Persija sebenarnya sudah unggul lebih dulu atas PSIS setelah gol yang dicetak Otavio Dutra pada menit ke-45+1' dan Marko Simic pada menit ke-49.

Namun, secara mengejutkan, pertandingan Persija vs PSIS berakhir imbang menyusul gol Hari Nur Yulianto pada menit ke-71 lalu gol bunuh diri Rohit Chand saat dua menit menjelang laga berakhir di waktu normal.

Marko Simic tak mengaku terkejut dengan penampilan PSIS. Skuad asuhan Imran Nahumarury tampil apik meski tak menurunkan satu pun pemain asingnya sejak menit pertama. Jonathan Cantillana baru dimainkan pada menit ke-65.

Klub Semarang itu mengandalkan pemain lokal, yang beberapa di antaranya masih berusia di bawah 23 tahun, seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu, dan Eka Febri.

"PSIS sudah menunjukkan mereka mampu bersaing hanya dengan pemain lokal saat Piala Menpora 2021. Mereka membuktikan memiliki skuad yang kuat dan tak mudah melawan mereka," kata Simic dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan.

Simic kecewa dengan hasil itu, tetapi pemain berusia 33 tahun itu meyakini timnya bisa bangkit. Ia merujuk pada perjalanan Persija pada Liga 1 musim 2019. Ketika itu, Macan Kemayoran yang menjadi juara musim sebelumnya, terseok-seok di awal kompetisi 2019.

Persija tidak bisa menang dalam tiga laga awal secara beruntun, bahkan pernah hanya bisa mendapatkan empat kemenangan dari 19 laga. Namun, pelan-pelan, tim bisa mengatasinya dan finis di urutan ke-10 klasemen akhir 2019.

"Jangan lupa, pada musim 2019 kami juga memulai liga dengan buruk. Jadi sekarang kami perlu bangkit, berjuang dan bekerja sebagai tim agar dapat meraih kemenangan di laga-laga berikutnya," kata Simic.

Pada laga berikutnya, Persija Jakarta akan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Minggu malam, 19 September 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper