Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta Debut Cristiano Ronaldo: Torehkan Senyum Sir Alex Ferguson

Gol debut dari ujung tombak setan merah tersebut berhasil membuat Ibunda Cristiano Ronaldo, Maria Dolores larut dalam rasa haru.
Cristiano Ronaldo./Istimewa
Cristiano Ronaldo./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo memberikan pemampilan gemilang pada debut keduanya bersama Manchester United.

Striker dengan nomor punggung 7 tersebut menyumbang dua gol untuk kemenangan Manchester United atas Newcastle United dengan skor telak 4-1 di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021).

Menurut pantauan Bisnis, terdapat sejumlah fakta lain atas debut kedua Cristiano Ronaldo bersama Manchester United (MU) di laga kontra Newcastle kemarin.

Pertama, gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo ke gawang Newcastle membuatnya masuk ke dalam daftar pemain tertua yang mencetak gol di Liga Inggris. Sebab, dirinya mencetak gol di usia 36 tahun lebih 218 hari.

Namun, angka tersebut masih belum bisa menyaingi Ryan Giggs yang pernah mencetak gol di usia 39 tahun lebih 86 hari.

Kedua, dikutip melalui akun Twitter @TeamCRonaldo, gol debut dari ujung tombak setan merah tersebut berhasil membuat Ibunda Cristiano Ronaldo, Maria Dolores larut dalam rasa haru.

Dalam unggahan foto akun twitter tersebut, terlihat di antara puluhan ribu suporter MU yang bersorak, Maria Dolores terlihat menangis terharu sambil menutupi wajah dengan kedua tangannya.

Tidak hanya itu, Alex Ferguson turut menjadi salah satu orang yang paling berbahagia melihat Cristiano Ronaldo mencetak gol kembali sebagai pemain Mancheste United di Stadion Old Trafford, di mana dirinya yang terlihat tersenyum usai menyaksikan Cristiano Ronaldo mencetak gol perdana ke gawang Newcastle.

Ketiga, sejak berpindah ke Real Madrid pada 2009, Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol di Liga Inggris selama 12 tahun lebih 124 hari. Bahkan, gol terakhir yang diciptakannya di Liga Inggris adalah gol ke gawang Man City pada 2009.

Selain itu, Cristiano Ronaldo menjalani debut kedua bersama MU setelah berpisah selama 12 tahun lebih 118 hari sehingga dirinya berhasil memecahkan rekor Damien Delaney yang pernah menjalani debut kedua di Liga Inggris setelah 11 tahun lebih 155 hari.

Tidak hanya itu, gol terakhir yang disumbangkan Jesse Lingard saat kontra dengan Newcastle, Sabtu (11/9/2021) membuat pemain tersebut turut membagikan kisah personalnya dengan mengunggah foto belasan tahun silam ketika dirinya yang menimba ilmu sepak bola di Akademu MU dilatih Cristiano Ronaldo.

Saat ini, Jesse Lingard bisa bermain di tim yang sama dengan Cristiano Ronaldo bahkan sama-sama mencetak gol.

"Bermimpilah yang besar, Nak," tulis Jesse Lingard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper