Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pecahkan Rekor Pele, Messi Jadi Pemain Bola Tertajam di Amerika Selatan

Pemain Bola profesional, Lionel Messi resmi melewati rekor 77 gol internasional milik Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pel sebagai legenda sepak bola dunia yang berasal dari Brasil.
Pertandingan Argentina vs Bolivia/Youtube
Pertandingan Argentina vs Bolivia/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain timnas Argentina, Lionel Messi resmi melewati rekor 77 gol internasional milik Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pelé sebagai legenda sepak bola dunia yang berasal dari Brasil.

Dikutip melalui akun Twitter @FIFAWorldCup, rekor tersebut dicatatkan oleh Lionel Messi usai mencetak hat-trick ke gawang Bolivia. Adapun, pemain Paris St. Germain itu membuka keunggulan Albiceleste di menit ke-14, setelah memaksimalkan umpan Leandro Paredes.

Gol pertama membuat Messi menyamai rekor 77 gol internasional milik Pele. Kemudian, Messi mencetak dua gol tambahan di babak kedua sehingga gol internasionalnya bersama Argentina kini berjumlah 79 gol.

Alhasil, tiga gol tersebut resmi menjadikan Messi untuk merebut predikat pemain Amerika Selatan tertajam dalam sejarah.

Untuk diketahui, sebanyak 79 gol itu dicapai Lionel Messi dalam 153 penampilan untuk Argentina sejak menjalani debut pada 2005.

Dikutip melalui TyC Sports, Messi mengatakan dirinya sudah menunggu lama untuk momentum tersebut.

“Aku mengejarnya, dan aku memimpikannya. Ini adalah sebuah momen yang unik untuk bagamana hal itu bisa terjadi, setelah menunggu sangat lama. Aku tadi sangat gugup, aku sangat ingin menikmatinya," katanya, Jumat (10/9/2021).

Mematahkan rekor gol Pele menambah manis musim panas Messi. Sebelumnya, Messi berhasil mengangkat trofi pertamanya bersama Argentina saat menjuarai Copa America 2021.

Setelah pertandingan melawan Bolivia, Messi menari bersama rekan-rekan setimnya dan memamerkan trofi juara Copa America kepada 21.000 suporter yang memadati stadion.

Sementara itu, rivalnya, Cristiano Ronaldo turut menorehkan rekor bersama Timnas Portugal lantaran menang atas Irlandia 2-1 di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Adapun, pertandingan tersebut berhasil membuat Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di level timnas dengan 111 gol.

Hasil dari gol-gol tersebut sudah dikemasnya dari 180 laga, sejak debut berseragam Timnas Portugal pada2003.

Bahkan, Jumlah gol Ronaldo itu melewati torehan pemain Timnas Iran, Ali Daei dengan 109 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper