Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Laga PSS, Pelatih Persija Bakal Evaluasi Lini Depan

Persija Jakarta akan bertemu PSIS Semarang dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022 pada Minggu
Pelatih Persija, Angelo Alessio/Antara
Pelatih Persija, Angelo Alessio/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan bertemu PSIS Semarang dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022 pada Minggu (12/9/2021).

Pelatih Persija Angelo Alessio menyatakan akan melakukan evaluasi terhadap lini depannya menyusul hasil imbang pada laga pekan pertama kontra PSS Sleman.

Alesio menilai Persija sebenarnya tampil apik pada laga kontra PSS Sleman. Mereka mampu menciptakan sejumlah peluang, hanya saja menurut dia penyelesaian akhir mereka masih kurang sempurna sehingga gagal menciptakan lebih banyak gol.

Selain itu, dia juga menilai timnya harus berbenah soal penguasaan bola. Dia tak mau Tony Sucipto cs cepat kehilangan bola sehingga membuat gawang. Aliran bola skuad Macan Kemayoran juga dinilai masih kurang maksimal.

"Saya pikir kami harus melakukan improvisasi beberapa lini dan cara bermain tim ini. Tentu kami pun harus memperbaiki sisi penyerangan karena kami banyak membuat peluang tapi tidak bisa mencetak gol,” kata pelatih berusia 56 tahun itu.

"Untuk itulah kami harus memperbaiki penyerangan dan kami harus lebih menguasai dan mempertahankan bola. Kami harus bisa mengalirkan bola lebih baik lagi. Lalu di beberapa situasi kami pun banyak kehilangan bola sehingga PSS bisa memanfaatkan menjadi peluang," ucap Angelo.

Pada laga kontra PSS Sleman, Persija Jakarta sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Yann Motta pada menit ke-17. Motta memanfaatkan bola muntah sundulan Marko Simic yang tak mampu diatangkap sempurna oleh penjaga gawang Ega Rizki.

Persija sebenarnya memiliki peluang emas pada menit ke-35 setelah Osvaldo Haay melakukan aksi individu dalam skema serangan balik. Umpan silang Osvaldo sempat ditepis oleh Ega namun bola jatuh ke kaki Riko Simanjuntak. Sayangnya pemain sayap mungil nan gesit itu gagal mengeksekusi peluang yang dia dapatkan, tendangan Riko melambung di atas mistar gawang PSS Sleman.

PSS baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Umpan silang Irfan Jaya berhasil disambut dengan tendangan voli oleh Arsyad Yusgiantoro. Penjaga gawang Andritany sempat melakukan penyelamatan namun bola justru jatuh ke kaki Irkham Zahrul Mila yang membuat skor imbang menjadi 1-1.

Hasil imbang itu membuat Persija Jakarta saat ini menempati posisi ke-12 klasemen BRI Liga 1 2021-2022. Pada laga selanjutnya mereka akan menantang PSIS Semarang yang pada laga pertama menundukkan Persela Lamongan 1-0 dan kini menempati posisi ke-4 klasemen.

Laga pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang akan berlangsung pada Ahad malam 12 September 2021 pukul 20.30 WIB di Indomilk Arena, Tangerang. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper