Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Swedia vs Spanyol: Enrique Masih Cari Penyerang Haus Gol

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique disebut masih kesulitan untuk menentukan komposisi lini depan yang pas untuk timnya saat bertemu Swedia dalam kualifikasi Piala Dunia, Jumat.
Luis Enrique / UEFA.com
Luis Enrique / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique disebut masih kesulitan untuk menentukan komposisi lini depan yang pas untuk timnya saat bertemu Swedia dalam kualifikasi Piala Dunia, Jumat (3/9/2021) dini hari di Friends Arena.

Meskipun mencapai semifinal Euro 2020, Spanyol mendapatkan kritikan karena tak memiliki penyerang haus gol. Tim Matador saat itu mengandalkan Alvaro Morata dan Gerard Moreno sebagai ujung tombak.

Akan tetapi performa kedua pemain tak cukup baik. Morata hanya mencetak tiga gol sementara Moreno tak memberikan satu gol pun. Mereka pun akhirnya disingkirkan Italia melalui drama adu penalti.

Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, Enrique kembali memanggil Morata dan Moreno. Akan tetapi ada nama baru di lini depan. Dia adalah penyerang Abel Ruiz yang memperkuat Sporting Braga di Liga Portugal.

Ruiz sebenarnya bukan nama baru bagi Enrique. Dia sudah memantau perkembangan pemain berusia 21 tahun itu sejak masih menangan Barcelona. Abel Ruiz memang merupakan mantan pemain Barcelona yang kemudian dijual ke Braga tahun lalu.

Musim ini, Ruiz sudah lima kali bermain untuk Braga dan menciptakan satu gol plus satu assist. Catatan itu membuat dia sedikit lebih baik dari Moreno maupun Morata yang sama-sama belum mencetak gol musim ini.

Sangat mungkin Enrique akan mencoba memasang pemain yang juga pernah mengenyam pendidikan di akademi Valencia itu. Pasalnya, tanpa lini depan yang tajam, Spanyol diprediksi akan kesulitan menembus lini pertahanan Swedia yang dikenal kokoh.

Enrique juga tak membawa serta tujuh pemain yang memperkuat Tim Matador di Euro 2020. Dia memilih mengistirahatkan Pedri Gonzalez, Pau Torres, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo, Diego Llorente, Fabian Ruiz, dan Thiago Alcantara.

Empat nama pertama mendapatkan istirahat karena mereka juga sempat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Sementara tiga nama lainnya dianggap tak banyak memberikan kontribusi bagi Timnas Spanyol.

Sebagai gantinya, Enrique memanggil dua bek senior, Raul Albiol dan Inigo Martinez. Gelandang Pablo Fornals yang tengah bersinar di Liga Inggris bersama West Ham juga diikutsertakan. Begitu juga dengan gelandang Valencia Carlos Soler dan gelandang Celta Vigo, Brais Mendez.

Tanpa lini serang yang tajam, Timnas Spanyol diprediksi akan kesulitan meraih kemenangan dari Swedia. Pada pertemuan kedua tim di babak penyisihan Grup E Euro 2020, Spanyol hanya bermain imbang 0-0 meskipun mendominasi pertandingan.

Ferran Torres cs saat itu menguasai 86 persen bola akan tetapi hanya mampu melesakkan lima tembakan ke arah gawang dan tak ada satu pun yang berbuah gol. Penjaga gawang Robin Olsen dan bek Victor Lindelof diprediksi akan kembali menjadi tembok kuat yang membuat Spanyol harus bekerja keras untuk mencetak gol.

Kokohnya pertahanan Swedia juga terlihat dari raihan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Grup B. Swedia berada di posisi kedua dengan perolehan enam angka berkat kemenangan dari Georgia dan Kosovo.

Spanyol yang berada di puncak klasemen dengan perolehan tujuh angka dari tiga laga saja sejauh ini sudah kebobolan tiga gol. Gawang Unai Simon dibobol oleh Yunani, Georgia dan Kosovo.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Swedia vs Spanyol akan berlangsung pada Jumat dini hari 3 September 2021 pukul 01.45 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Daftar pemain Timnas Spanyol vs Swedia:

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David De Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton).

Belakang: Jordi Alba (Barcelona), Jose Gaya (Valencia), Inigo Martínez (Athletic Bilbao), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric Garcia (Barcelona), Raul Albiol (Villarreal), Cesar Azpilicueta (Chelsea).

Tengah: Marcos Llorente (Atletico Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Brais Mendez (Celta Vigo), Mikel Merino (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia), Koke (Atletico Madrid), Pablo Fornals (West Ham), Pablo Sarabia (Sporting Lisbon).

Depan: Abel Ruiz (Sporting Braga), Alvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Ferran Torres (Manchester City), Adama Traore (Wolverhampton).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper