Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hai Bobotoh, Ini Jersey Persib 2021 Terbaru

Jersey Persib 2021 terinspirasi dari Pangeran Biru. Mari simak makna di balik jersey baru Persib.
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 01 September 2021  |  14:28 WIB
Hai Bobotoh, Ini Jersey Persib 2021 Terbaru
Jersey Persib 2021
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Desain jersey Persib selalu dinantikan oleh para bobotoh di setiap awal musim, akhirnya diluncurkan juga.

Melansir dari Persib.co.id, jersey ini terinspirasi dari logo Pangeran Biru yang memuat unsur gunung dan air, dan rencananya akan digunakan para pemain PERSIB pada laga kandang di Liga 1 2021/2022. 

Desainer jersey Persib, Achmad Gunawan menyampaikan bahwa tema 'Satu Dilindungi Bersama' merupakan interpretasi dari gugusan gunung yang mengelilingi Kota Bandung.

Sementara, unsur air pada bagian lengan jersey berarti bakal mengalir terus menerus. Hal itu dilambangkan dengan angka 88 usia PERSIB di tahun 2021.

"Awalnya saya melihat di sana ada sebuah gunung dan air. Gunung di situ (jersey) bukan hanya Tangkuban Parahu, tapi di Jawa Barat itu banyak gunung. Kemudian pada kainnya diberi efek air," kata pria yang juga akrab disapa Iwan ini. 

jersey persib 2021

Selain itu, semangat Pancasila pun terkandung di dalamnya. Pada lambang negara ini tercantum semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” yang menandakan bahwa PERSIB menghargai keberagaman suku, ras dan bahasa. 

Dilihat dari sisi bahan, desain dan konsep, kualitas seragam baru PERSIB musim ini mendapat sambutan positif dari para pemain. Marc Klok mengatakan, jersey baru Pangeran Biru nyaman dan enak dipandang mata.

Selain pujian yang dilontarkan untuk jersey baru tersebut, gelandang naturalisasi asal Belanda itu mengatakan, jersey PERSIB 2021 menambah semangat. Apalagi, ini adalah musim pertamanya dengan PERSIB.

"Semangat baru, musim baru, jersey baru, semangat baru, dan juara baru," katanya sesaat setelah perkenalan jersey PERSIB 2021, Selasa, (31/8/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib bandung persib BAJU SERAGAM
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top