Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teco Berharap Suporter Nonton Laga Bali United Vs Persik di Rumah

Pertandingan perdana Bali United di Liga 1 2021-2022 kontra Persik, Jumat, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.
Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra /Antara
Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra dan striker Ilija ‘Spaso’ Spasojevic mengingatkan suporter untuk tidak datang ke stadion dan menghindari kegiatan yang berpotensi membuat kerumunan, seperti nonton bareng, selama Liga 1 2021-2022 bergulir.

“Kami meminta suporter untuk tidak datang ke stadion, tidak berkumpul. Nikmati pertandingan di rumah masing-masing,” ujar Teco dalam konferensi pers virtual pralaga yang diikuti di Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Pertandingan perdana Bali United di Liga 1 2021-2022 kontra Persik, Jumat (27/8), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB, dinilai juru taktik asal Brazil itu menjadi momen yang tepat bagi suporter untuk menunjukkan bahwa mereka patuh kepada aturan.

“Mudah-mudahan semua berjalan baik. Ini penting,” tutur Teco.

Sementara Spasojevic mengingatkan bahwa suporter memiliki peran sangat penting dalam keberlangsungan sepak bola nasional.

Oleh sebab itu, Spaso berharap para pencinta sepak bola menuruti instruksi yang diberikan pemerintah, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru demi menekan penyebaran COVID-19.

“Masa depan sepak bola ada di tangan kalian (suporter),” kata pesepak bola naturalisasi dari Montenegro itu.

Duel Bali United versus Persik pada Jumat (27/8) menjadi pertandingan Liga 1 perdana sejak kompetisi tersebut dihentikan mulai Maret 2020 lantaran pandemi COVID-19.

Demi menekan penyebaran virus SARS-CoV-2 di Liga 1 2021-2022, PSSI dan LIB membuat serangkaian protokol kesehatan yang sudah disetujui oleh pemerintah Indonesia.

Selain membatasi gerak pemain, pelatih dan ofisial, prosedur tersebut juga menyasar ke suporter. Para penggemar klub sepak bola, termasuk masyarakat umum, tidak diperkenankan menyaksikan laga di stadion, melaksanakan nonton bareng dan membuat kerumunan.

Andai itu terjadi, pemerintah melalui aparat berwajib terutama Polri akan memberikan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper