Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arsenal Menang Besar Lawan West Brom, Arteta Puji Permainan Anak Asuhnya

Itu menjadi kemenangan terbesar dalam karir kepelatihan Mikel Arteta. Arsenal juga tidak pernah mencetak enam gol dalam satu pertandingan sejak 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Agustus 2021  |  12:32 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Metro
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta senang bisa meraih kemenangan setelah dua kali kalah tanpa bisa mencetak gol di Liga Inggris. Kali ini, The Gunners meraih kemenangan besar, 6-0, di Carabao Cup (Piala Liga Inggris).

Arsenal tanpa poin, bahkan gol, da dua laga awalnya di Premier League. Mereka takluk 0-2 dari Brentford dan Chelsea.

Namun, di arena Carabao Cup mereka mampu menang 6-0 di kandang West Brom, Kamis (26/8/2021) dini hari. Pierre-Emerick Aubameyang memborong tiga gol, yang dilengkapi gol Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, dan Bukayo Saka.

Itu menjadi kemenangan terbesar dalam karir kepelatihan Mikel Arteta. Arsenal juga tidak pernah mencetak enam gol dalam satu pertandingan sejak 2017.

Arteta senang melihat sikap pemainnya dalam laga itu. "Sikap yang dimiliki tim (membuat saya senang), sejak awal, sejak pemanasan, cara mereka bekerja, kebersamaan yang ada di sekitar tim," kata dia.

“Kami semua kecewa karena kami belum memenangi satu pun dari dua pertandingan di Liga Premier, tetapi (saya senang dengan) sikap para pemain dan betapa kompaknya mereka."

"Ketika Anda kalah, hal terpenting adalah memenangi pertandingan berikutnya. Secepat mungkin menang, mendapatkan kepercayaan diri, mendapatkan clean sheet, mencetak beberapa gol bagus. Secara umum, itu adalah malam yang sangat positif."

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hat-trick ketiganya untuk The Gunners. Kembali tampil setelah diganggu Virus Corona, ia berkata, "Ini perasaan yang luar biasa. Saya senang hari ini kami memenangkan pertandingan ini."

“Ini bagus untuk membangun kepercayaan diri tim. Kami tahu kami menjalani awal musim yang sulit, tetapi satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah komitmen para pemain selalu ada 100 persen," kata pemain asal Gabon itu.

"Kami akan mencoba memberikan yang terbaik, untuk memberikan apa yang diinginkan para penggemar, memenangkan pertandingan dan hanya itu."

Aaron Ramsdale memulai debutnya untuk Arsenal. Di lapangan ia membuat empat penyelamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top