Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Penjualan Seragam PSG Messi Melebihi Rekor Milik Ronaldo

Kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) membawa banyak keuntungan yang besar bagi klub termasuk melalui penjualan jersey.
Pemain Paris Saint Germain, Lionel Messi/Footy Headlines
Pemain Paris Saint Germain, Lionel Messi/Footy Headlines

Bisnis.com, JAKARTA - Kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) membawa banyak keuntungan yang besar bagi klub termasuk melalui penjualan jersey. 

Seragam PSG bertuliskan Lionel Messi dengan nomor punggung 30 tercatat melampaui rekor penjualan jersey Cristiano Ronaldo di Juventus pada 2018.

 ikutip dari footyheadlines.com, Jumat, 20 Agustus 2021, PSG berhasil mendapatkan keuntungan sekitar 23,3 juta euro atau sekitar Rp 400 miliar dalam beberapa menit setelah Messi sepakat untuk pindah ke PSG.

PSG dilaporkan berhasil menjual lebih dari 150 ribu jersey dalam waktu tujuh menit.

Sementara itu, dalam waktu 24 jam sejak Messi bergabung dengan PSG, jerseynya terjual hingga 832 ribu potong. Capaian ini memecahkan rekor penjualan jersey milik Cristiano Ronaldo ketika baru pindah dari Real Madrid ke Juventus yakni sebanyak 520 ribu potong.

Dengan kedatangan Messi posisi PSG sebagai tim paling berharga di dunia pun merangsek naik dan berada di urutan ketiga di bawah Manchester City dan Chelsea.

Tidak hanya itu, penjualan jersey Messi di PSG memberi keuntungan besar bagi legenda NBA, Michael Jordan. Hal ini karena PSG bekerja sama dengan apparel milik Jordan, yaitu Nike Air Jordan dalam pembuatan jersey.

Air Jordan sudah bekerja sama dan menyuplai jersey bagi PSG sejak musim 2019/2020. Dilaporkan Jordan mendapatkan keuntungan sekitar lima persen dari satu jersey yang berhasil dijual.

Sejauh ini PSG dilaporkan sudah mendapatkan dana dari penjulan jersey sebanyak 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun. Dengan demikian Jordan diperkirakan meraup keuntungan sekitar enam juta euro atau Rp 101 miliar. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat jika Messi bermain apik di PSG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper