Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Ukraina vs Makedonia Utara, Susunan Pemain, Preview, Klasemen

Kini Ukraina dan Makedonia Utara akan bertemu di Stadion National Arena Bucharest, Kamis (17/6/2021) malam, dalam lanjutan Grup C Euro 2020.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 17 Juni 2021  |  17:28 WIB
Prediksi Skor Ukraina vs Makedonia Utara, Susunan Pemain, Preview, Klasemen
Pemain timnas Ukraina, Ruslan Malinovsky
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup C Euro 2020 bisa dibilang grup yang diisi tim dengan kemampuan seimbang.

Hal ini terbukti ketika Ukraina hanya kalah tipis 2-3 lawan Belanda di pertandingan pertama. Begitu pula Austria yang harus bersusah payah menekuk Makedonia Utara dengan skor 3-1.

Kini Ukraina dan Makedonia Utara akan bertemu di Stadion National Arena Bucharest, Kamis (17/6/2021) malam, dalam lanjutan Grup C Euro 2020.

Kedua tim yang sama-sama kalah diyakini bakal bermain ngotot mencari kemenangan untuk tidak tersingkir di babak grup.

Ukraina akan mengandalkan Ruslan Malinovsky sebagai otak serangan dengan menyuplai bola ke barisan penyerang. Pemain Atalanta ini juga punya  tendangan geledek yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Sementara itu Makedonia Utara sudah tentu akan memainkan Goran Pandev.

Pemain senior ini diharapkan pelatih Igor Angelovski bisa mengangkat mentalitas para pemain Makedonia Utara di kompetisi sebesar Euro 2020.

Diprediksi laga Ukraina vs Makedonia Utara akan berjalan sengit karena kedua tim membutuhkan poin.

Bogdan Buga, reporter Ukraina: Untuk Ukraina, ini akan menjadi permainan yang sama sekali berbeda. Melawan Belanda, mereka harus banyak berlari, tanpa banyak melihat bola, dan menunggu peluang mereka saat break, atau dari set piece. Kali ini, mereka mengharapkan bagian terbesar dari kepemilikan dan harus bersabar untuk membongkar sistem 5-3-2 yang sangat kompak. Menjadi klinis akan menjadi kuncinya.

Igor Panevski, reporter Makedonia Utara: Setelah kekalahan melawan Austria, Makedonia Utara membutuhkan hasil yang baik di sini untuk menjaga peluang mereka tetap hidup sewaktu lawan Belanda di Amsterdam.

Prediksi susunan pemain Ukraina dan Makedonia Utara:

Ukraina: Bushchan; Karavaev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko; Zinchenko, Sydorchuk, Malinovskyi; Yarmolenko, Yaremchuk, Tsygankov

Makedonia Utara: Dimitrievski; S Ristovski, Musliu, D Velkovski, Alioski; Nicolov, Ademi, Bardi; Elmas, Pandev, Trajkovski

Komentar pelatih Ukraina dan pemain Makedonia Utara:

Andriy Shevchenko, pelatih Ukraina: "Makedonia Utara pantas dihormati. Mereka memiliki karakter, mereka memiliki pemimpin yang luar biasa dan sistem permainan yang mapan. Mereka hampir selalu bermain 5-3-2 dan suka melakukan serangan balik. Mereka adalah penghancur yang baik. Kami tidak berharap hadiah apa pun."

Mykola Matviyenko, bek Ukraina: "Ini adalah salah satu pertandingan terpenting pada tahap ini. Ini harus dimenangkan bagi kami, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin. [Goran] Pandev adalah pesepakbola yang sangat berpengalaman yang telah bermain di beberapa tim yang sangat bagus. Jelas dia adalah pemain kelas atas; dia mengontrol bola dengan baik. Dia menunjukkan seberapa baik dia bisa bermain di turnamen ini."

Aleksandar Trajkovski, penyerang Makedonia Utara: "Makedonia Utara tidak akan pernah menyerah. Kami akan berjuang sampai akhir, kemudian kami akan melihat apa yang terjadi. Kami tidak akan menyerah; kami akan berjuang untuk lolos dari grup dan membuat semua orang di rumah cukup bangga untuk turun ke jalan."

Roman Yaremchuk, Penyerang Ukraina: "Makedonia Utara tidak memiliki pemain seperti [Memphis] Depay, [Frenkie] de Jong atau [Georginio] Wijnaldum, tetapi mereka memiliki semangat tim yang nyata, saya dapat merasakannya. Mereka memiliki ide yang tepat di lapangan, dan mereka berjuang keras. Ini akan menjadi salah satu pertandingan terberat bagi tim kami. Kami hanya harus fokus pada permainan kami, menghormati lawan, dan menjadi agresif."

Performa terbaru Ukraina dan Makedonia Utara

Ukraina: LWWDDD

Makedonia Utara: LWDWWL

Klasemen Grup C Piala Eropa 2021:

TimPWDLFAGDPo
Austria Austria 11003123
NetherlandsBelanda 11003213
Ukraine Ukraina 100123-10
North MacedoniaMakedonia Utara 100113-20

P: Main, W: Menang, D: Seri, L: Kalah, F: Memasukkan, A: Kemasukan. GD: Selisih gol, Po: Poin

Hasil Head to Ukraina vs Makedonia Utara:

TanggalLagaHasilSkorKompetisi
11 Oct 2003Ukraine v North MacedoniaD0-0International Friendly
31 Mar 2004North Macedonia v UkraineW1-0International Friendly
12 Oct 2014Ukraine v North MacedoniaL1-0UEFA European Championship
09 Oct 2015North Macedonia v UkraineL0-2UEFA European Championship

Prediksi Skor Ukraina vs Makedonia Utara:

Skor Ukraina vs Makedonia Utara: 1-0

Skor Ukraina vs Makedonia Utara: 2-1

Skor Ukraina vs Makedonia Utara: 3-1

Skor Ukraina vs Makedonia Utara: 2-0

Daftar pemain Ukraina dan Makedonia Utara:

Ukraina:

Goalkeepers: Georgiy Bushchan (Dynamo Kyiv), Andriy Pyatov (Shakhtar Donetsk), Anatolii Trubin (Shakhtar Donetsk)

Defenders: Oleksandr Karavaev (Dynamo Kyiv), Serhiy Kryvtsov (Shakhtar Donetsk), Mykola Matviyenko (Shakhtar Donetsk), Vitaliy Mykolenko (Dynamo Kyiv), Denys Popov (Dynamo Kyiv), Eduard Sobol (Club Brugge), Oleksandr Tymchyk (Dynamo Kyiv), Illia Zabarnyi (Dynamo Kyiv), Oleksandr Zinchenko (Manchester City)

Midfielders: Roman Bezus (Gent), Yevhen Makarenko (Kortrijk), Ruslan Malinovskyi (Atalanta), Marlos (Shakhtar Donetsk), Mykola Shaparenko (Dynamo Kyiv), Taras Stepanenko (Shakhtar Donetsk), Heorhii Sudakov (Shakhtar Donetsk), Serhiy Sydorchuk (Dynamo Kyiv), Viktor Tsygankov (Dynamo Kyiv)

Forwards: Artem Besedin (Dynamo Kyiv), Artem Dovbyk (Dnipro-1) , Roman Yaremchuk (Gent), Andriy Yarmolenko (West Ham), Oleksandr Zubkov (Ferencváros)

Pemain kunci: Ruslan Malinovskyi

Berkat distribusi yang sangat baik dan kemampuannya untuk mempertahankan kepemilikan, menciptakan ruang dan meluncur di antara garis – belum lagi tembakan berbisa dari jarak jauh – gelandang kaki kiri serbaguna Atalanta memiliki dampak besar pada pendekatan Ukraina.

Pelatih: Andriy Shevchenko

Seorang striker brilian yang memenangkan Liga Champions UEFA dan Ballon d'Or saat di AC Milan, Shevchenko bisa dibilang pemain terbaik Ukraina yang pernah ada. Ditunjuk sebagai pelatih setelah EURO 2016, ia telah memperkenalkan perubahan revolusioner pada gaya Synio-Zhovti, beralih dari fisik, sepak bola serangan balik ke permainan berbasis kepemilikan. Namun, kemenangan kandang 1-0 baru-baru ini melawan Spanyol dan hasil imbang 1-1 di Prancis menunjukkan bahwa mereka tidak melupakan dasar-dasar serangan balik mereka.

Makedonia Utara:

Goalkeepers: Stole Dimitrievski (Rayo Vallecano), Risto Jankov (Rabotnicki), Damjan Siskovski (Doxa Katokopia)

Defenders: Ezgjan Alioski (Leeds), Egzon Bejtulai (Shkëndija), Visar Musliu (Fehérvár), Kire Ristevski (Újpest), Stefan Ristovski (Dinamo Zagreb), Darko Velkovski (Rijeka), Gjoko Zajkov (Charleroi)

Midfielders: Arijan Ademi (Dinamo Zagreb), Enis Bardi (Levante), Darko Churlinov (Stuttgart) , Eljif Elmas (Napoli), Ferhan Hasani (Partizani), Tihomir Kostadinov (Ruzomberok), Boban Nikolov (Lecce), Milan Ristovski (Spartak Trnava), Stefan Spirovski (AEK Larnaca)

Forwards: Daniel Avramovski (Kayserispor), Goran Pandev (Genoa), Marjan Radeski (Akademija Pandev), Vlatko Stojanovski (Chambly), Aleksandar Trajkovski (Mallorca), Ivan Trickovski (AEK Larnaca), Krste Velkoski (Sarajevo)

Pemain Kunci: Goran Pandev

Sekarang berusia 37 tahun, pria Genoa yang serba bisa ini baru saja menyelesaikan musim ke-20 Serie A, dengan kekuatan kreativitas, visi, dan operan yang tak lekang oleh waktu. Kapten Makedonia Utara, pencetak gol terbanyak dan pemegang rekor penampilan, Pandev membawa tim ke final dengan pemenang play-off di Georgia. Dia telah menyarankan bahwa dia akan pensiun setelah EURO 2020, dan dia akan sangat dirindukan.

Pelatih: Igor Angelovski 

Sebagai gelandang selama masa bermainnya, Igor Angelovski diangkat menjadi pelatih Makedonia Utara pada Oktober 2015 setelah sukses melatih klub Skopje Rabotnicki: mereka memenangkan gelar ganda domestik pada 2013/14 dan mempertahankan gelar piala pada musim berikutnya. Dia sekarang bertanggung jawab atas tim nasional selama lebih dari 50 pertandingan dan merupakan pelatih Makedonia Utara terlama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda Timnas Ukraina Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top