Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Prancis vs Jerman: Loew Sudah Bisa Mainkan Goretzka

Prancis akan bertemu Jerman dalam laga Grup F Euro 2020 pada Rabu dini hari nanti di Stadion Allianz Arena.
Gelandang Timnas Jerman Leon Goretzka/Reuters-Fabian Bimmer
Gelandang Timnas Jerman Leon Goretzka/Reuters-Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, dipastikan bisa menurunkan skuad terbaiknya setelah gelandang Leon Goretzka pulih dari cedera.

Prancis akan bertemu Jerman dalam laga Grup F Euro 2020 pada Rabu (16/6/2021) dini hari nanti di Stadion Allianz Arena.

Dalam konferensi pers menjelang laga tersebut, Low menyatakan bahwa timnya hanya akan kehilangan gelandang Jonas Hofmann yang belum pulih dari cedera. Goretzka, menurut dia, telah kembali berlatih bersama rekan-rekannya dan menunjukkan telah 100 persen pulih.

Meskipun tim medis telah memberikan lampu hijau bagi Goretzka bermain, Low tampak tak mau mengambil resiko. Dia menyatakan gelandang yang memperkuat klub Bayern Munchen itu tak akan diturunkan sejak awal.

"Dengan pengecualian Jonas Hofmann, semua pemain sudah berlatih bersama, Leon Goretzka juga. Dia melakukan empat atau lima sesi latihan dengan tim." kata Low.

"Dia membuat kesan yang baik, cederanya telah pulih. Menurut departemen medis, tidak ada risiko, tetapi kami telah sepakat bahwa hari ini, setelah sesi latihan terakhir, kami akan berdiskusi dengan dia dan dokter apakah dia bisa berada di sana."

"Jelas, bagaimanapun, bahwa dia tidak akan berada di susunan pemain awal. Tapi dia sudah beristirahat sangat lama."

Low tak mau memastikan siapa saja pemain yang akan dia turunkan pada laga itu. Dia hanya memastikan mereka akan siap menghadapi Timnas Prancis yang mengemban gelar juara Piala Dunia 2018.

"Kami sudah melakukan persiapan yang bagus karena kami akan bermain melawan juara Piala Dunia. Kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baik selama dua minggu terakhir dan telah mengambil beberapa langkah ke arah yang benar," kata Low.

"Ada atmosfer yang bagus dalam tim, tetapi juga banyak ambisi dan semangat untuk beraksi dalam tim. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan tak sabar untuk memulainya."

Meskipun Goretzka tak bisa bermain, Low tak kekurangan opsi di lini tengah timnya. Dia memiliki Toni Kroos, Ilkay Gundogan hingga Emre Can yang bisa diturunkan untuk menggantikan posisi Goretzka.

Timnas Jerman merupakan salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara Piala Eropa 2020. Skuad Tim Panser saat ini diisi oleh banyak pemain bintang mulai dari penjaga gawang Manuel Neuer hingga duet Kai Havertz dan Timo Werner yang sukses menjuarai Liga Champions bersama Chelsea musim ini.

Apalagi mereka akan kembali diperkuat oleh gelandang serang Thomas Muller yang sempat tersingkir setelah Jerman gagal di Piala Dunia 2018. Kembalinya Muller terbukti membuat kekuatan lini serang Jerman kembali tajam.

Jerman bergabung di Grup F yang dianggap sebagai grup neraka di ajang Euro 2020. Pasalnya mereka juga harus berhadapan dengan juara bertahan Euro, Portugal.

Laga Grup F Euro 2020 Prancis vs Jerman akan berlangsung pada Rabu 16 Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV dan RCTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper