Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Hungaria vs Portugal: Ronaldo Bisa Jadi Top Skor Sepanjang Masa Euro

Laga Hungaria vs Portugal diGrup F Euro 2020 yang akan berlangsung pada Selasa (15/6/2021) malam nanti bisa diwarnai dengan pemecahan rekor oleh Cristiano Ronaldo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Juni 2021  |  18:22 WIB
Prediksi Hungaria vs Portugal: Ronaldo Bisa Jadi Top Skor Sepanjang Masa Euro
Cristiano Ronaldo dalam balutan jersey Timnas Portugal - Reuters/Pedro Nunes

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Hungaria vs Portugal diGrup F Euro 2020 yang akan berlangsung pada Selasa (15/6/2021) malam nanti bisa diwarnai dengan pemecahan rekor oleh Cristiano Ronaldo.

Ronaldo bisa melewati rekor Michael Platini sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Eropa.

Ronaldo dan Platini saat ini memiliki rekor sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol di ajang tersebut. Keduanya tercatat telah mencetak sembilan gol. Dengan masih memperkuat Timnas Portugal, Ronaldo akan sangat berpeluang memuncaki daftar itu sendirian.

Penyerang yang kini memperkuat klub Juventus tersebut juga memegang rekor sebagai satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol dalam empat perhelatan Euro secara beruntun. Ronaldo mencetak dua gol pada Euro 2004 dan mencetak satu gol empat tahun berselang.

Pada pergelaran Euro 2012 dia mencetak tiga gol dan menorehkan jumlah gol yang sama di Euro 2016 saat membawa Timnas Portugal menjadi juara. Cristiano Ronaldo bisa semakin memperkuat rekor itu dengan menjadi satu-satunya pemain yang pernah mencetak gol dalam lima putaran final Piala Eropa.

Pesepakbola berusia 36 tahun itu juga tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di ajang Euro. Ronaldo telah membela Portugal sebanyak 21 kali di kompetisi itu, unggul tiga pertandingan dari mantan gelandang Timnas Jerman Bastian Schweinsteiger dan empat pertandingan dari penjaga gawang legendaris Timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Jika berhasil membawa Timnas Portugal menang atas Hungaria, Cristiano Ronaldo juga berpeluang untuk mencatatkan dirinya sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak di Piala Eropa. Dia saat ini telah mencatatkan 11 kemenangan, sama dengan torehan dua eks pemain Timnas Spanyol, Andres Iniesta dan Cesc Fabregas.

Laga Grup F Euro 2020 antara Hungaria Vs Portugal akan berlangsung pada Selasa malam ini pukul 23.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal timnas prancis cristiano ronaldo

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top