Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Copa America di Brasil, Cile Kehilangan Alexis Sanchez

Timnas Cile diterpa masalah menjelang bertarung di Copa America di Brasil setelah ujung tombak mereka Alexis Sanchez cedera. Cile dua kali juara Copa America pada 2015 dan 2016.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  00:20 WIB
Jelang Copa America di Brasil, Cile Kehilangan Alexis Sanchez
Striker Timnas Cile Alexis Sanchez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Timnas Cile Alexis Sanchez akan absen bela negaranya di fase grup Copa America 2021 karena cedera kaki, demikian pernyataan tim tersebut pada Minggu (13/6/2021).

Pemain berusia 32 tahun itu mengalami masalah otot pada kakinya setelah berlatih pada Sabtu (12/6/2021) dan tidak pergi ke Brasil dengan anggota skuat Cile lainnya.

"Perkiraan waktu pemulihan melebihi fase pertama Copa America, di mana Sanchez akan tetap dalam proses pemulihannya di Chile, bersama tim medis tim nasional," lanjut pernyataan tim tersebut.

Cile akan memulai pertandingan pertama Copa America 2021 mereka melawan Argentina di stadion Nilton Santos Rio de Janeiro pada Selasa dini hari WIB (15/6). Mereka juga akan menghadapi Bolivia, Paraguay dan Uruguay di Grup B.

Sanchez sendiri dipanggil pelatih asal Uruguay Martin Lasarte ke Timnas Cile setelah membantu Inter Milan meraih gelar Serie A Italia musim 2020–2021.

Cile merupakan dua kali juara Copa America secara berturut-turut pada 2015 dan 2016. Di pertandingan final dua edisi tersebut, mereka menaklukkan Argentina semua lewat adu penalti setelah pertarungan selama 120 menit skor tanpa gol.

Pada Copa America 2019, Brasil yang menjadi juara. Ketika itu Brasil bertindak sebagai tuan rumah. Dengan kembali menjadi tuan rumah tahun ini, Neymar dan kawan-kawan berpeluang juara lagi.

Jika terjadi, itu merupakan gelar ke-10 bagi Brasil sejak turnamen ini digelar pertama kali pada 2016. Pemegang rekor terbanyak Copa America adalah Uruguay yakni 15 kali, diikuti Argentina 14 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas chile copa america

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top