Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Eropa (Euro 2020), Tribun Stadion Wembley Bisa Terisi Separuh

Footrball Association dan Pemerintah Inggris membahas kemungkinan mengizinkan penointon mengisi hingga separuh tribun Stadion Wembley di perhelatan akbar Euro 2020.
Stadion Wembley di London, Inggris./Antara/AFP
Stadion Wembley di London, Inggris./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Stadion Wembley di London bisa setengah penuh untuk babak sistem gugur Piala Eropa (Euro) 2020, di bawah rencana yang sedang dibahas oleh Football Association dan pemerintah Inggris.

BBC mendapatkan informasi bahwa pembicaraan berpusat pada 40.000 penggemar yang diizinkan masuk, terlepas dari apakah pelonggaran pembatasan saat ini tertunda.

Belum ada yang keputusan yang dihasilkan, tetapi rencana tentang hal itu harus dikirim ke Union of European Football Associations (UEFA) dalam beberapa hari mendatang. Untuk dua pertandingan grup pertama, kapasitasnya akan menjadi 22.500.

Wembley menjadi tuan rumah tiga pertandingan Grup D Inggris, melawan Kroasia, Skotlandia, dan Republik Cheska, serta dua pertandingan babak 16 besar dan semifinal, juga final.

Hampden Park di Glasgow, Skotlandia, juga termasuk di antara 11 venue di seluruh Eropa yang menyelenggarakan pertandingan Euro 2020. Yang lainnya berada di Roma, Munchen, Baku, St. Petersburg, Budapest, Sevilla, Bukarest, Amsterdam, dan Kopenhagen.

Baku, ibu kota Azerbaijan, menjadi satu-satunya venue yang digunakan tanpa negaranya lolos ke Euro 2020.

Fans yang menghadiri pertandingan grup Inggris di Wembley akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi atau tes negatif sebelum masuk.

Penonton diizinkan kembali ke stadion dalam jumlah yang dikurangi sejak fase terakhir pelonggaran penguncian pada 17 Mei.

Di Liga Primer Inggris, klub diizinkan hingga 10.000 pendukung di dalam halaman untuk dua putaran terakhir pertandingan, sementara 7.000 penonton dapat menyaksikan langsung pertandingan persahabatan Inggris baru-baru ini melawan Austria dan Rumania di Stadion Riverside Middlesbrough.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper