Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Italia vs Turki: Ini Data Fakta Menarik Tim Gli Azzurri

Italia akan bertanding melawan Turki di laga perdana Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Sabtu dini hari.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  21:59 WIB
Pelatih Italia, Roberto Mancini - Reuters
Pelatih Italia, Roberto Mancini - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Italia akan bertanding melawan Turki di laga perdana Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari.

Bermodalkan rekor sempurna di babak kualifikasi dan pertandingan persahabatan, Italia pantas diunggulkan di laga melawan Turki.

Tapi Turki yang diasuh Senol Gunez bukan tim kemarin sore yang bisa dipandang sebelah mata. Bermaterikan pemain yang berlaga di Liga Top Eropa, Turki, bisa menyulitkan Italia.

Pertandingan Italia vs Turki dalam laga pertama Grup A Euro 2020, diperkirakan bakal berjalan ketat dan seimbang.

Berikut data fakta menarik Italia di Euro 2020:

• Ini adalah turnamen final EURO kesepuluh Italia dan ketujuh berturut-turut sejak absen pada edisi 1992 di Swedia. Hanya dua kali mereka gagal melaju dari babak penyisihan grup – pada 1996 dan 2004.

• Italia melaju ke perempat final di UEFA EURO 2016, finis pertama di grup dengan mengalahkan juara bertahan Spanyol 2-0 di babak 16 besar dan hanya kalah dari Jerman di babak delapan besar lewat drama adu penalti 6-5 setelah imbang 1-1.

• Italia juara Piala Eropa di kandang sendiri pada Kejuaraan Eropa UEFA 1968 dan menjadi runner-up dua kali sejak – pada tahun 2000 dan 2012.

• Kali ini, tim asuhan Roberto Mancini memenangkan sepuluh laga di kualifikasi dan finis pertama di Grup J. Italia lolos dengan rekor sempurna.

• Kemenangan tandang 3-0 atas Bosnia dan Herzegovina di kualifikasi kedua dari belakang adalah kemenangan kesepuluh Italia secara berturut-turut di semua pertandingan internasional, pertama kalinya dalam sejarah mereka mencapai prestasi itu.

• Azzurri membuat 11 kemenangan beruntun dengan kemenangan kandang 9-1 melawan Armenia di pertandingan terakhir kualifikasi mereka, pertama kalinya mereka mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan sejak Agustus 1948. Tujuh pemain berbeda masuk dalam daftar pencetak gol, rekor nasional baru.

• Rekor Italia saat berlaga di Roma adalah W35 D18 L6, dengan tiga kekalahan terjadi dalam enam pertandingan terakhir mereka di Olimpico. Itu adalah satu-satunya kekalahan Azzurri dalam 18 pertandingan terakhir mereka di Roma (M13 S2); terbaru, mereka mengalahkan Yunani 2-0 di sana dalam kualifikasi UEFA EURO 2020 pada 12 Oktober 2019. Mereka tidak terkalahkan di ibukota Italia dalam pertandingan EURO dan Piala Dunia FIFA; di turnamen final rekor Italia di Roma adalah W8 D2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas italia Timnas Turki Euro 2020

Sumber : UEFA

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top