Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Italia vs Turki: Ini Data Fakta Menarik Tim Turki

Menghadapi Italia di pertandingan pertama Grup A Euro 2020, Turki diprediksi bisa menyulitkan Gli Azzurri yang tampil di Stadion Olimpico, Sabtu.
Pemain Timnas Turki, Hakan Calhanoglu/Daily Sabah
Pemain Timnas Turki, Hakan Calhanoglu/Daily Sabah

Bisnis.com, JAKARTA - Turki hadir di Piala Eropa 2020 sebagai favorit di Grup A. Berisikan pemain-pemain yang hadir di Liga Top Eropa, Turki diprediksi bisa melangkah jauh di Euro 2020.

Menghadapi Italia di pertandingan pertama Grup A, Turki diprediksi bisa menyulitkan Gli Azzurri yang tampil di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021).

Ditangani Senol Gunez, Turki diperkirakan bakal tampil impresif di Euro 2020 kali ini.

Berikut fakta menarik Turki di Piala Eropa jelang lawan Italia:

Ini adalah penampilan kelima Turki di Piala Eropa UEFA, setelah melakukan debut pada tahun 1996. Prestasi Turki yaitu mencapai perempat final UEFA EURO 2000 dan semifinal Piala Eropa 2008 tetapi gagal lolos ke turnamen pada 2004 dan 2012.

Empat tahun lalu, Turki yang dilatih Fatih Terim hanya finis di posisi ketiga di belakang Kroasia dan Spanyol, sehingga gagal kei babak 16 besar.

Prestasi lolos hingga Semifinal 2008 melawan Jerman di Basel, Swiss – Turki kalah 3-2 – menyamai pencapaian internasional terbesar mereka yang meraih medali perunggu di Piala Dunia FIFA 2002 setelah mengalahkan tuan rumah bersama Korea Selatan di perebutan tempat ketiga.

Turki lolos ke UEFA EURO 2020 dengan menempati posisi kedua di Grup H di belakang juara dunia Prancis, mengumpulkan 23 poin dari sepuluh pertandingan. Empat dari poin tersebut datang melawan Les Bleus (2-0 h, 1-1 a), gol lawan Prancis satu-satunya kebobolan Turki dalam enam kualifikasi terakhir mereka.

Pasukan Senol Günez hanya kebobolan tiga gol di babak kualifikasi, rekor pertahanan terbaik bersama Belgia. Mereka mencatatkan delapan clean sheet – lebih banyak dari tim lain mana pun.

Ini adalah pertandingan kedua Turki di Roma; mereka lolos ke Piala Dunia 1954 dengan bermain imbang 2-2 melawan Spanyol di Olimpico pada 17 Maret tahun itu, lolos setelah undian.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper