Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup C Euro 2020 (Piala Eropa), Belanda Diprediksi Lolos dari Grup

Grup C Euro 2020 (Piala Eropa), Belanda Diprediksi Lolos dari Grup
Euro 2020
Euro 2020

MAKEDONIA UTARA

Makedonia Utara pasti berbangga lolos ke putaran final turnamen internasional besar pertamanya, apalagi mereka bukan saja negara baru di Eropa tetapi juga kekuatan sepak bola yang terbilang medioker.

Tetapi jangan salah si liliput ini bisa menumbangkan Jerman di kandang Panser sendiri dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Oleh karena itu Belanda, Austria dan Ukraina tidak boleh menganggap enteng tim yang dikapteni Goran Pandev yang sudah berusia 37 tahun dan saat ini menjadi salah satu tulang punggung Genoa di Serie A Italia.

Seperti umumnya tim-tim pecahan Yugoslavia yang rata-rata bagus, Makedonia Utara bisa menjadi kekuatan mengejutkan di Grup C. Sama sekali bukan mustahil jika Makedonia Utara bisa melangkah lebih jauh ke babak 16 besar.

Pandev sudah tentu menjadi pemain paling penting untuk tim debutan Euro ini setelah belakangan memutuskan lagi berbagung dengan timnas setelah sempat menyatakan pensiun dari sepak bola internasional.

Tidak cuma Pandev, Makedonia Utara juga memiliki pemain-pemain yang bisa mementahkan semua ramalan yang bisa dipasang dan diskenariokan oleh manajer Igor Angelovski guna menciptakan hasil terbaik yang bisa mengejutkan siapa pun.

Dari catatan-catatan sebelum ini, Angelovski sepertinya akan tetap memasang formula lima bek dan mencari kelemahan serta menunggu lawan lengan untuk melancarkan serangan balik untuk tidak saja menghindarkan mereka dari kekalahan tetapi juga malah bisa membuat mereka menggapai kemenangan.

Kebetulan Makedonia Utara lolos dari grup kualifikasi yang sama dengan Austria. Makedonia Utara finis urutan ketiga Grup C kualifikasi Euro di bawah Austria. Mereka lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 melalui jatah edisi pertama Nations League sebagai salah satu tim paling menonjol dalam kompetisi yang baru didirikan itu.

Tak ada alasan menganggap remeh tim berperingkat paling rendah dalam Euro 2020 ini karena bisa terus mengejutkan seperti mereka membuat syok Jerman beberapa waktu lalu. Memang terlalu sulit masuk dua besar grup ini, namun menjadi peringkat tiga terbaik sehingga bisa lolos ke 16 Besar bukan hal yang mustahil bagi Makedonia Utara.

Manajer: Igor Angelovski
Pemain Kunci: Goran Pandev
Peringkat FIFA: 62
Perjalanan ke putaran final Euro 2020:
- Menang 3-1 dan 2-0 melawan Latvia
- Seri 1-1 dan menang 2-1 melawan Slovenia
- Kalah 0-1 dan 0-2 melawan Polandia
- Kalah 1-4 dan 1-2 melawan Austria
- Seri 1-1 dan menang 1-0 melawan Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Sebelumnya
AUSTRIA
Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper