Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Transfer Pemain: Lima Klub ini Siap Menampung Bernardo Silva Musim Depan

City disebut berharap dana penjualan Silva bisa membantu mereka untuk membeli pemain baru. Selain itu mereka juga perlu memberi ruang kepada pemain baru yang akan datang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  22:35 WIB
Gelandang Manchester City Bernardo Silva - Reuters/Jason Cairnduff
Gelandang Manchester City Bernardo Silva - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City memastikan akan melakukan penyegaran terhadap skuadnya musim depan. Bernardo Silva disebut sebagai salah satu pemain yang mungkin terdepak dari skuad asuhan Pep Guardiola.

Media Inggris The Telegraph menyebutkan bahwa Silva juga telah menyatakan kepada pihak klub bahwa dia ingin mencari tantangan baru. Hal itu diartikan sebagai dia ingin hengkang dari Inggris. City pun disebut siap melepas pemain yang kontraknya masih tersisa hingga 2025 tersebut.

City disebut berharap dana penjualan Silva bisa membantu mereka untuk membeli pemain baru. Selain itu mereka juga perlu memberi ruang kepada pemain baru yang akan datang.

Apalagi musim lalu Silva bukan pilihan utama bagi Guardiola. Dia kalah bersaing dengan Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Fernandinho, Rodri dan pemain muda Phil Foden.

Media Spanyol Marca menyebutkan setidaknya ada lima klub yang mungkin bisa menjadi tujuan Bernardo Silva selanjutnya. Berikut kelima klub tersebut:

1. PSG

Kurangnya kreativitas di lini tengah disebut sebagai salah satu penyebab PSG gagal mempertahankan gelar juara Liga Prancis dan juga gagal di Liga Champions musim lalu. Pelatih Mauricio Pochettino kabarnya kurang sreg dengan para pemain tengahnya meskipun telah memiliki Marco Veratti, Rafinha, Ander Herrera hingga Julian Draxler.

Silva bisa menjadi opsi bagi Pochettino untuk menambah kekuatan lini tengahnya. Dia bisa berduet dengan Veratti untuk mendukung Kylian Mbappe dan Neymar di lini depan.

2. Barcelona

Presiden Joan Laporta telah menegaskan ingin meluncurkan proyek baru musim depan. Dia telah mendatangkan tiga pemain - Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal - di awal bursa transfer ini.

Di lini tengah, Pelatih Ronald Koeman juga tampak kurang sreg dengan pemain yang dimilikinya. Miralem Pjanic yang baru didatangkan musim lalu dari Juventus tak mendapat kepercayaan dari si pelatih, begitu juga dengan pemain muda Riqui Puig yang tampaknya masih dianggap kurang cocok dengan gaya permainan Koeman.

Akan tetapi Barcelona disebut tak memiliki duit untuk menebus Silva. Blaugrana lebih memilih pemain-pemain gratis seperti Giorginio Wijnaldum untuk memperkuat skuadnya.

3. Juventus

Kehadiran Massimiliano Allegri di Juventus disebut juga bakal membuat raksasa asal Italia tersebut melakukan perombakan tim. Mereka disebtu bakal menjual Aaron Ramsey demi mendapatkan tambahan tenaga di lini tengah.

Silva bisa saja mendarat di Turin jika memang Manchester City siap menjualnya dengan harga murah. Akan tetapi dia masih harus bersaing dengan Rodrigo Bentacur, Adrien Rabiot, Weston McKennie dan Arthur Melo untuk mendapatkan tempat di skuad utama Si Nyonya Tua.

4. Atletico Madrid

Sukses Atletico Madrid menjuarai Liga Spanyol musim lalu membuat Diego Simeone disebut mendapatkan dana besar untuk membeli pemain baru. Lini tengah disebut menjadi salah satu sektor yang ingin dibenahi oleh si pelatih.

Simeone sebenarnya tak kekurangan pemain untuk mengisi jantung pertahanan timnya. Dia masih memiliki Koke dan Saul Niguez di sana. Belum lagi nama seperti Geoffrey Kondogbia, Marcos Llorente dan Thomas Lemar.

Akan tetapi mereka akan kehilangan Lucas Torreira yang ditarik kembali oleh Arsenal dari masa peminjamannya. Selain itu, mereka juga harus mempersiapkan pengganti Hector Herrera yang sudah berusia 31 tahun.

5. AS Roma

Kehadiran Jose Mourinho di AS Roma bisa membuat Bernardo Silva terbang ke Ibu Kota Italia. Silva sempat menyatakan kekagumannya kepada Mourinho yang juga berasal dari Portugal.

"Dia orang yang sangat saya hormati," kata Silva ketika Mourinho menangani Manchester United pada 2018. "Saya bertemu dengannya di bandara, kami saling menyapa dan berbicara sebentar."

"Dia adalah lawan kami, itu jelas, dan saya ingin mengalahkannya. Tetapi secara personal saya sangat menghormati dan mengagumi apa yang pernah dia raih di sepak bola."

Kekaguman Bernardo Silva itu bisa dimanfaatkan AS Roma untuk memboyongnya dari Manchester City. Akan tetapi mereka dipastikan harus menyiapkan banyak dana untuk bersaing dengan klub lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top