Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Andalan Tuchel, Chelsea Beri Perpanjangan Kontrak ke Thiago Silva

Thiago Silva dianggap masih cukup kuat untuk bermain di kerasnya Liga Inggris meskipun akan berusia 37 tahun pada September mendatang.
Pemain Chelsea, Thiago Silva/Sportinglife
Pemain Chelsea, Thiago Silva/Sportinglife

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea dikabarkan akan memperpanjang kontrak bek tengah Thiago Silva yang tampil menawan pada musim pertamanya sejak direkrut secara bebas transfer pada Juni tahun lalu. Silva dianggap sebagai salah satu kunci kuatnya pertahanan The Blues musim ini.

Media Inggris The Sun menyatakan bahwa Chelsea akan memberikan Silva kontrak baru berdurasi satu tahun untuk pesepakbola berusia 36 tahun itu. Thiago Silva dianggap masih cukup kuat untuk bermain di kerasnya Liga Inggris meskipun akan berusia 37 tahun pada September mendatang.

Sepanjang musim ini, Silva telah bermain dalam 34 laga di semua kompetisi. Dalam 18 laga saat Silva bermain sejak awal, pasukan Singa London mampu menjaga gawangnya tak kebobolan, termasuk pada laga final Liga Champions kontra Manchester City Ahad kemarin.

Silva hanya bermain selama 39 menit pada laga itu dan harus digantikan oleh Andreas Christensen karena mengalami cedera pada otot betisnya. Meskipun demikian, kontribusinya selama 39 menit itu dianggap sangat penting karena berhasil meredam lini depan City.

Pemberian kontrak baru kepada Silva itu kabarnya tak lepas dari rekomendasi yang diberikan Manajer Thomas Tuchel. Pria asal Jerman itu memang sangat mengenal Silva karena pernah menanganinya saat masih sama-sama di PSG.

Bahkan Tuchel sempat mengkritik pelepasan Silva dan sejumlah pemain senior lainnya pada bursa transfer musim panas lalu sebelum akhirnya dia dipecat dari jabatan Pelatih PSG.

Beruntung bagi Thomas Tuchel, dia kembali bereuni dengan Thiago Silva setelah mendapatkan tawaran dari Chelsea. Silva pun menjadi bagian tak tergantikan dalam pasukan Tuchel yang sukses mempersembahkan gelar Liga Champions musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper